Optimalkan Latihan Anda! Menghindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Push Up

Optimalkan Latihan Anda! Menghindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Push Up

Optimalkan Latihan Anda! Menghindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Push Up--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Push up adalah gerakan meringkuk diatas tanah dengan mengangkat siku dan tanga ditekuk naik turun, gerakan ini bisa menambah stamina, mengurangi pegal didalam tubuh dan memperkuat masa otot. Push up merupakan salah satu olahraga yang melatih kekuatan tubuh.

Gerakannya cukup sederhana namun sangat efektif dalam membentuk tubuh. Meski terkesan mudah, namun tidak semua orang bisa melakukan push-up dengan benar.

Gerakan yang benar saat melakukan teknik dasar push up adalah meluruskan dan menekuk siku 90 derajat dengan posisi badan lurus.

Selain itu, masih ada teknik lain yang perlu diperhatikan. Push-up tergolong latihan gabungan karena melatih banyak otot berbeda secara bersamaan, termasuk persendian.

BACA JUGA:7 Faktor Risiko Terkena Masalah Kesehatan Mental pada Remaja

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari olahraga ini, Anda perlu melakukan push-up dengan benar. Sebelum kesitu ada banyak sekali manfaat dalam melakukan push up.

Selain bisa dilakukan dimana saja push up juga merupakan olahraga gampang dilakukan dan simple, cara melakukannya semaksimal yang kitab bisa, umpama kuat melakukan 5 push up dengan benar dan itu bisa diulangi terus dalam beberapa menit supaya olahraga pus up yang dilakukan tidak sia-sia. 

Banyak sekali kesalahan yang dilakukan dalam melakukan push up, hal ini menimbulkan ketidak efesiennya dan dapat terjadi cedera ringan dan menengah. Adapun postur yang sering salah dilakukan setiap orang termasuk pemula dalam olahraga push up yaitu:

Kesalahan Dalam Melakukan Push Up

Walaupun kelihatannya terbilang mudah olahraga ini tidak sesimpel yang dikira. Kesalahan yang sering dilakukan antara lain:


Optimalkan Latihan Anda! Menghindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Push Up--freepik

1. Postur Tubuh Tidak Tepat

Sering kali postur tubuh yang salah dilakukan seperti pada saat mengangkat perut bagian bawah dan tangan dan siku tidak seimbang dan sesuia, sering kali kita tidak sadar dalam melakukan kesalahn ini.

Akan tetapi orang yang melihat kita sangat tau bahwa postur yang kita lakukan adalah salah, kalian pasti sering melihat orang yang melakukan push up dengan bergaya seperti ular?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: