Optimalkan Latihan Anda! Menghindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Push Up

Optimalkan Latihan Anda! Menghindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Push Up

Optimalkan Latihan Anda! Menghindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Push Up--freepik

Hal ini sering kali dijumpai dan salah dilakukan kebanyakan yang melakukan adalah pemula dalam push up, ia melengkukan tubuhnya menyerupai ular berjalan dikarenakan tidak bisa menaikkan berat perut bagian bawahnya, Langkah awal harus diperhatikan yaitu sikap sempurna yaitu siku kedua tangan membentuk 90 derajat dan posisi badan lurus dan perut diangkat.

2. Mengunci Siku

Siku yang rapat dan tidak goyah, menekuk dengan sempurna. Mengakibatkan tubuh mengangkat dengan sempurna dan siku harus menekuk dengan seimbang kanan dan kiri supaya push up bisa dilakukan dengan maksimal, hal ini harus diterapkan karena kunci awal keberhasilan dalam melakukan push up.

BACA JUGA: Honda Supra X 125 FI yang Punya Desain Sporty dan Salah Satu Ikon Dunia Sepeda Motor di Indonesia!

3. Posisi Tangan tidak sejajar atau Terlalu Jauh

Telapak tangan harus diletakkan sejajar dengan kedua bahu. Jangan melangkah terlalu jauh ke depan dan ke belakang.

Jika kedua lengan direntangkan terlalu jauh maka beban yang diangkat akan semakin berat dan hanya terkonsentrasi pada bahu.

4. Posisi kaki yang salah

Posisi kaki juga bisa menjadi kunci push up dilakukan dengan benar atau tidak, kaki yang terlalu melebar membentuk angka V, itu adalah postur yang salah dan tidak boleh dilakukan dan kaki harus diangkat beriringan mengangkat lutut.

Hal yang benar kedua kaki harus rapat supaya tumpuan pada tangan tidak berat mengangkat tubuh, dan pada telapak kaki dan jari kaki itu dilakukan seperti sedang mengenjit

5. Kesalahan pada Kepala

Kesalahan pada kelapala sering kali dianggap sepeleh dalam melakukan puh up tetapi ini membuat kita tidak teratur dalam melakukannya, mudah capek, badan tidak seimbang, muda terengah-engah bahkan bisa dehidrasi.


Optimalkan Latihan Anda! Menghindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Push Up--freepik

Hal yang benar untuk dilakukan yaitu seharusnya pandangan kedepan dan mata fokus, seringkali mengambil napas biar pernapasan teratur, sangat tidak disarankan menundukkan kepala apalagi melirik ke atas, membuat pandangan kita teralihkan dan menjadikan kita tidak fokus, hal inipun menimbulkan banyak keslahan dalam setiap postur yang kita gunakan saat push up.

Dari berbagai kesalahan yang dilakukan dalam olahraga push up ini. Sebelum melakukannya tidak dianjurkan menkomsumsi makannan yang berlebih dan minum yang banyak karena pada saat postur push up apabila kita banyak mengkomsumsi makanan dan minumanmembuat berat badan kita tidak teratur dan pada saat push up genangan air didalam berut menganggu olahraga push up yang kita lakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: