Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Nahkoda Kapal Meninggal Dunia di Perairan Sungai Musi

Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Nahkoda Kapal Meninggal Dunia di Perairan Sungai Musi

Tim SAR gabungan saat berhasil menemukan korban Doris, nahkoda kapal tugboat Jasa Karya yang tenggelam di perairan Sungai Musi, Selasa (26/12/2023).--Dokumentasi Humas Basarnas Palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pencarian hari kedua terhadap seorang nahkoda kapal tugboat Jasa Karya yang tenggelam membuahkan hasil.

Korban tenggelam ditemukan tim SAR gabungan pada hari Selasa, 26 Desember 2023 sekitar pukul 09:50 WIB, namun dalam keadaan meninggal dunia di perairan Sungai Musi.

Korban Doris (50) seorang nahkoda kapal tugboat Jasa Karya ditemukan 50 meter dari lokasi awal tabrakan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, KPLP, dan masyarakat setempat.

"Korban ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan penyisiran di permukaan perairan Sungai Musi menggunakan RIB 02 KN SAR Setyaki, LCR (Landing Crab Rubber) milik Basarnas, peralatan Aqua Eye dan perahu nelayan masyarakat setempat," kata Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin.

BACA JUGA:Basarnas Sumsel Kerahkan Personel Cari Warga OKU Tenggelam di Sungai Keban Agung


Korban Doris (50) seorang nahkoda kapal tugboat Jasa Karya ditemukan 50 meter dari lokasi awal tabrakan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, KPLP, dan masyarakat setempat, Selasa (26/12/2023).--Dokumentasi Humas Basarnas Palembang

Diketahui, untuk kronologi kejadiannya sendiri ketika kapal tugboat Jasa Karya berlayar dari Sungai Baung menuju perairan Gandus, Palembang, berbarengan dan posisinya berdampingan dengan kapal tugboat Karya Pasifik.

Ketika berlayar, di depannya ada kapal logistik yang sedang berjangkar di perairan pelabuhan rakyat Sungai Lais, Palembang.

Kemudian kapal tugboat Karya Pasifik hendak memotong haluan kapal tugboat Jasa Karya. Namun, karena jarak terlalu dekat sehingga menyenggol dan menyebabkan kapal tugboat Jasa Karya terbalik dan tenggelam.


Proses evakuasi korban tenggelam kapal tugboat Jasa Karya oleh Tim SAR gabngan, Selasa (26/12/2023).--Dokumentasi Humas Basarnas Palembang

Di dalam kapal tugboat Jasa Karya terdapat empat orang kru. Tiga orang kru berhasil selamat sementara satu orang hilang tenggelam.

BACA JUGA:Desa Wisata Ketingan, Pesona Alam yang Menyihir Wisatawan dengan Koloni Burung yang Menakjubkan

Ketiga orang kru kapal yang selamat yakni Harwan, Syafik, dan Rudi. Sedangkan satu orang kru yang hilang tenggelam merupakan nahkoda bernama Doris.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv