Mantap, Kakorlantas Polri Dapat Kado Natal Mobil Listrik untuk Patroli

Mantap, Kakorlantas Polri Dapat Kado Natal Mobil Listrik untuk Patroli

Mantap, Kakorlantas Polri Dapat Kado Natal Mobil Listrik untuk Patroli-- instagram.com/ @ntmc_polri

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan, baru-baru ini menerima sebuah hadiah istimewa dalam bentuk mobil dinas ramah lingkungan, BMW iX, dari PT Mitra Teknologi Solusindo Soedono.

Pemberian mobil listrik ini memberikan nuansa baru dalam pelaksanaan tugas patroli dan operasional polisi lalu lintas di Indonesia. Selain itu, hadiah ini sekaligus menyambut kenaikan pangkat terbaru yang diraih oleh Irjen Aan Suhanan.

BMW iX yang diberikan merupakan varian BMW iX xDrive40, sebuah Sport Activity Vehicle (SAV) modern yang dirancang dengan kecerdasan dan kecanggihan tinggi.

Mobil ini tidak hanya menonjolkan aspek ramah lingkungan dengan menjadi kendaraan listrik, tetapi juga mengusung desain interior yang modern, nyaman, luas, dan kemewahan minimalis.

BACA JUGA:Duka Ditengah Perayaan Natal, Betlehem Porak Poranda Akibat Konflik di Gaza

Sebagai salah satu model BMW yang dikenal di Indonesia, iX xDrive40 memiliki spesifikasi yang mengesankan. Mobil ini didukung oleh tenaga sebesar lebih dari 326 tenaga kuda (tk), memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 6,1 detik.

Selain itu, BMW iX xDrive40 dilengkapi dengan baterai berkapasitas lebih dari 70 kWh, memberikan jangkauan sejauh 420 kilometer.

Kemampuan ini menjadikan mobil listrik ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga praktis untuk digunakan dalam tugas patroli, yang seringkali melibatkan perjalanan jarak jauh.

Irjen Aan Suhanan menyambut hadiah tersebut dengan rasa syukur, mengapresiasi sumbangan dari teman-teman BMW yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja Korlantas Polri dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Mengganti Shockbreaker Harus Sepasang

Dalam pernyataannya, Irjen Aan Suhanan mengungkapkan harapannya bahwa penambahan satu unit mobil BMW ini akan memberikan sinergi positif bagi Korlantas Polri, khususnya dalam hal patroli dan operasional kepolisian lalu lintas.

Selain keunggulan teknisnya, BMW iX juga menonjol sebagai kendaraan mewah dengan harga yang mencapai sekitar Rp 2,5 miliar (off the road Jakarta).

Meskipun harganya tergolong tinggi, mobil ini tetap mendapatkan perhatian yang tinggi di segmen mobil listrik premium.

Daya tariknya bukan hanya pada performa tinggi dan jangkauan yang luas, tetapi juga pada desainnya yang modern dan kemampuannya untuk memadukan gaya hidup berkelanjutan dengan kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber