Mulai Tak Rapih, Dinas PU Perkim OKU Lakukan Pemangkasan Pohon

Mulai Tak Rapih, Dinas PU Perkim OKU Lakukan Pemangkasan Pohon

Petugas dari Dinas PU Perkim OKU melakukan pemangkasan pohon yang membahayakan pengguna jalan, Rabu (12/4/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Dinilai mulai tak rapih dan menutupi jalan, sejumlah pohon yang berada di pinggir jalan protokol di kota Baturaja mulai dirapihkan. Pemangkasan sendiri dilakukan oleh Dinas PU Perumahan dan Kawasan Permukiman (PU Perkim) Kabupaten OKU dalam beberapa hari terakhir.

Pantauan portal ini, pemangkasan dimulai dari sepanjang Jalan Lintas Tengah Sumatera, Jalan Alteri dalam kota Baturaja hingga kawasan permukiman penduduk. Petugas dari Dinas Perkim OKU melakukan perapihan dan pemangkasan pohon maupun tanaman tinggi lainnya.

Kepala Dinas Perkim Ir. Ulia Mahdi, MM didampingi Plt Sekdin Perkim Iwarman mengungkapkan, kegiatan perapihan dan pemangkasan pohon dan tanaman itu merupakan kegiatan rutin pihaknya, dengan tujuan untuk menambah keindahan dan kerapihan kota Baturaja.

"Ini kegiatan rutin dari dinas PU Perkim, kebetulan dilaksanakan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Sehingga momennya sangat pas," kata Ulia, Rabu (12/4/2023).

BACA JUGA:Minimnya Kesadaran Pengobatan Medis Berimbas Kelumpuhan

BACA JUGA:Video: Tim Tabur Kejari Palembang Kejar Selebgram Palembang Sampai ke Negeri Gajah Putih

Menurut Ulia, pohon-pohon yang sudah menjalar ke jalan dan membahayakan lalu lintas dipangkas sehingga terlihat lebih rapih. Termasuk ranting atau dahan yang sudah mati juga dipangkas. 

"Di Jalan Lintas Sumatera ini kan sudah banyak pohon yang menjorok ke arah jalan dan sering tersangkut ke mobil-mobik besar dan cukup membahayakan. Ada lagi dahan yabg sudah mati sehingga kita pangkas, bukan ditebang karena kita hanya merapihkan," jelasnya.

Menanggapi banyaknya tanaman yang hilang dari pot kembang yang dipasang di pinggir jalan, Ulia meminta masyarakat untuk bisa menjaga tanaman maupun pot kembang yang ada.

"Kita juga meminta agar masyarakat turut serta menjaga pohon dan tanaman ini, terutama tanaman hias yang ada di dalam pot karena masih ada tanaman hias yang sengaja kita paaang di pot hilang bahkan potnya pecah. Ayo sama-sama kita jaga keindahan kota Baturaja," pungkas Ulia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv