Wajib Diketahui Sebelum Membangun Rumah: Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Kusen Aluminium

Wajib Diketahui Sebelum Membangun Rumah: Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Kusen Aluminium

Wajib Diketahui Sebelum Membangun Rumah: Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Kusen Aluminium--Foto : freepik.com/fanjianhua

2. Rendahnya Isolasi Termal

Aluminium memiliki sifat yang lebih baik dalam menghantarkan panas dibandingkan dengan kayu. Oleh karena itu, kusen aluminium cenderung kurang efisien dalam hal isolasi termal.

BACA JUGA:Seperti Kamu yang Selalu Ada, Pengantin Baru Perlu Siapkan 10 Perlengkapan Kebersihan Rumah

Hal ini dapat menyebabkan kebocoran energi, terutama dalam kondisi iklim ekstrem, sehingga dapat mempengaruhi efisiensi energi rumah.

3. Kondisi Pemasangan yang Rumit

Meskipun kusen aluminium ringan, pemasangannya memerlukan keahlian khusus. Kusen aluminium harus dipasang dengan benar agar tidak terjadi kebocoran udara atau air.

Pemasangan yang tidak tepat dapat mengurangi efektivitas kusen aluminium dalam menjaga kekedapan udara dan air.

BACA JUGA:5 Rekomendasi AC Terjangkau dan Berkualitas 2023, Biar Nggak Kepanasan di Ruangan Rumah

4. Perawatan yang Memerlukan Perhatian Ekstra

Meskipun aluminium tahan terhadap korosi, perawatannya tetap diperlukan untuk menjaga penampilannya. Aluminium dapat menjadi pudar atau tergores jika tidak dirawat dengan baik. Pembersihan dan perawatan secara teratur diperlukan agar kusen tetap terlihat bagus dalam jangka panjang.

Dari ulasan artikel diatas, terkait kelebihan dan kekurangan memilih bahan kusen aluminium untuk rumah, kita dapat menyimpulkan bahwa memilih kusen aluminium untuk rumah memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri.

Sebelum mengambil keputusan, pertimbangkanlah dengan seksama berdasarkan kebutuhan, anggaran, dan preferensi estetika Anda.

BACA JUGA:Material Pelapis Dinding yang Elegan dan Fungsional untuk Mempercantik Hunian

Konsultasikan dengan profesional dalam bidang konstruksi untuk mendapatkan saran yang tepat sebelum Anda memulai pembangunan rumah.

Dengan mengetahui informasi yang komprehensif tentang kelebihan dan kelemahan kusen aluminium, Anda dapat membuat keputusan yang bijaksana untuk rumah impian Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber