Wajib Diketahui Sebelum Membangun Rumah: Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Kusen Aluminium

Wajib Diketahui Sebelum Membangun Rumah: Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Kusen Aluminium

Wajib Diketahui Sebelum Membangun Rumah: Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Kusen Aluminium--Foto : freepik.com/fanjianhua

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Membangun sebuah rumah merupakan sebuah proyek besar yang memerlukan perencanaan matang dari segi desain, material yang akan digunakan, hingga pemilihan konstruksi yang tepat. 

Salah satu elemen yang sangat penting dalam struktur rumah adalah kusen yang berperan sebagai rangka penyangga pintu dan jendela. 

Seiring dengan perkembangan teknologi dan inovasi dalam konstruksi penggunaan kusen aluminium menjadi salah satu pilihan yang populer. 

Mengutip dari colonyrofers.com, Kasau merupakan komponen krusial dalam metode konvensional untuk menyusun kerangka atap

BACA JUGA:Renovasi Teras Rumah Minimalis dan Multi fungsi: Transformasi Menjadi Hunian Modern Minimalis

Dari bagian tengah atap hingga ujung pinggiran atau tepi lereng bawah, kasau berperan dalam menyangga bagian atap seperti genteng, decking, dan bagian lainnya. 

Sebagai serangkaian balok kayu, kasau berfungsi sebagai elemen struktural miring yang penting dalam konstruksi atap.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan kusen aluminium, penting untuk mengetahui kelebihan dan kelemahannya agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat.

Mengutip dari arsitekhijau.com, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan jika memilih kusen berbahan aluminium sebagai bahan bangunn rumah :

BACA JUGA:Inspirasi 5 Konsep Desain Rumah Minimalis Tanpa Teras yang Elegan dan Efisien, Nomor 3 Recommended 


Beberapa kelebihan dan kekurangan jika memilih kusen berbahan aluminium --Foto : Freepik.com/awesomecontent

Kelebihan Kusen Aluminium

1. Tahan Terhadap Korosi dan Cuaca

Kusen aluminium memiliki sifat yang tahan terhadap korosi dan cuaca. Ketahanan ini membuatnya cocok digunakan di area yang sering terpapar air atau kelembaban tinggi, seperti daerah tropis atau pesisir. Aluminium tidak akan berkarat seperti baja atau besi pada umumnya, sehingga memiliki umur pakai yang lebih panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber