BPMP Apresiasi Merdeka Belajar Provinsi Sumatera Selatan 2023

BPMP Apresiasi Merdeka Belajar Provinsi Sumatera Selatan 2023

BPMP Apresiasi Merdeka Belajar Provinsi Sumatera Selatan 2023, Sabtu (23/12/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Program Pendidikan Merdeka Belajar Tahun 2023 terbilang sukses terlaksana di Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk itu, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Selatan (BPMP Sumsel) memberikan Apresiasi Merdeka Belajar Tahun 2023 kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten-Kota se-Sumatera Selatan, dan beberapa unsur pendukung terlaksananya apresiasi kolaborasi dan dukungan Merdeka Belajar di Kabupaten-Kota se-Sumatera Selatan.

Pemberian Apresiasi Merdeka Belajar Tahun 2023 ini digelar di Hotel Novotel Palembang pada hari Sabtu, 23 Desember 2023 dengan diawali pembukaan secara virtual oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek, Dr Praptono.

Kepala BPMP Sumsel Aria Ahmad Mangun Wibawa dalam sambutannya mengatakan, Apresiasi Merdeka Belajar Tahun 2023 yang diberikan BPMP Sumsel ini sebagai wujud terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemrintah Kabupaten-Kota se-Sumatera Selatan dan unsur komponen pendidikan dan pelajar, yang telah menjalankan dan mendukung penuh terlaksananya Merdeka Belajar Tahun 2023.

BACA JUGA:Gereja Katolik Hati Kudus Palembang Bersiap Sambut Perayaan Natal


Kepala BPMP Sumsel Aria Ahmad Mangun Wibawa, Sabtu (23/12/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

“Apresiasi ini juga sebagai motivasi bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten-Kota untuk meningkatkan pelaksanaan program Merdeka Belajar pada tahun berikutnya, guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan,” tegas Kepala BPMP Sumsel Aria Ahmad Mangun Wibawa.

Dalam kesempatan ini, ada tujuh Kabupaten-Kota di Sumatera Selatan yang  memberikan apresiasi kepada Kepala BPMP Sumsel Aria Ahmad Mangun Wibawa atas kepemimpinannya dan keberhasilannya menggerakkan dan menjalankan program Merdeka Belajar Tahun 2023 di Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Sutoko yang membacakan Sambutan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, Pemprov Sumsel menyambut baik dan berterima kasih atas digelarnya pemberian apresiasi, kolaborasi dan dukungan implementasi Merdeka Belajar di Provinsi Sumatera Selatan.

“Ke depan, diharapkan apresiasi ini dapat terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Sutoko.

BACA JUGA:PALTV Terima Kunjungan Putra Putri Pendidikan Sumatera Selatan 2023


Pembukaan secara virtual oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek, Dr Praptono, Sabtu (23/12/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Pada kesempatan ini, ditampilkan pula seni tari Kunjungan dari Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir dan pameran hasil karya anak sekolah kejuruan di Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv