Sambut Natal, Gereja Paroki Santo Yoseph Siapkan Tenda Tampung 1.500 Jemaat

Sambut Natal, Gereja Paroki Santo Yoseph Siapkan Tenda Tampung 1.500 Jemaat

Gereja Paroki Santo Yoseph sambut Natal dengan siapkan tenda tampung 1.500 jemaat Palembang, Jum’at (22/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam masa persiapan Hari Raya Natal, Gereja Paroki Santo Yoseph Palembang menyiapkan tenda guna menampung 1.500 umat Katolik.

Pastor Gereja Paroki Santo Yoseph Palembang, Romo Hyginus Gono Pratowo mengatakan, kondisi dalam dan luar gereja tidak dapat menampung sekitar 1.500 jemaat Katolik, maka berkenaan dengan hal itu dibuatkan tenda.

“Untuk penyambutan Natal tahun ini, mungkin tidak jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Bahwa tempat ibadah sudah kita siapkan. Untuk kapasitas, karena gereja ini hanya kapasitasnya di dalam dan luar itu hanya sampai sekitar 1.500 umat, maka kita buatkan tenda,” kata Romo Hyginus Gono Pratowo.

Dalam masa persiapan Natal, Romo Hyginus Gono Pratowo mengatakan ada beberapa tahapan.

BACA JUGA:Magisnya Dekorasi Natal: 10 Ide Kreatif untuk Mencerahkan Rumah Anda

BACA JUGA:Ditlantas Polda Sumsel Bakal Dirikan 66 Pos, Tilang Manual Bakal Ditiadakan Saat Nataru 2024


Perayaan Natal di Gereja Paroki Santo Yoseph Palembang terbagi dua, malam Natal pukul 17:00 WIB dan 20:00 WIB. Lalu pagi hari Natal pukul 06:30 WIB dan 09:00 WIB, Jum'at (22/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

“Ada yang disebut Masa Adven. Masa Adven adalah masa penantian di mana umat diajak untuk merenungkan tema-tema Adven dan Natal. Dalam tema Adven, ada 4 pertemuan Masa Adven. Setelah 4 Minggu Masa Adven, lalu masuk ke perayaan Natal,” tambahnya.

Melanjutkan tentang perayaan Natal, Romo Hyginus Gono Pratowo mengungkapkan ada 2 persiapan perayaan Natal, perayaan secara fisik dan rohani.


Romo Hyginus Gono Pratowo, Pastor Gereja Paroki Santo Yoseph Palembang, Jum'at (22/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

“Untuk gereja juga sudah disiapkan, untuk dekorasi Natal juga sudah disiapkan. Lalu, untuk perayaan secara rohani, para petugas-petugas Liturgi sudah kita siapkan,”tambah Romo Hyginus Gono Pratowo. 

Perayaan Natal di Gereja Paroki Santo Yoseph Palembang dibagi menjadi dua. Pada malam Natal, Gereja dibuka mulai pukul 17:00 WIB dan 20:00 WIB. Kemudian, pada hari Natal pagi mulai pukul 06:30 WIB dan 09:00 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv