Wajib Tahu! Ini 10 Lokasi Terselubung Jerawat pada Tubuh yang Perlu Diperhatikan

Wajib Tahu! Ini 10 Lokasi Terselubung Jerawat pada Tubuh yang Perlu Diperhatikan

Jerawat terkena pada leher -Angélica Echeverry-unsplash

Area bokong, terutama di sekitar lipatan, dapat menjadi tempat munculnya jerawat karena adanya kelenjar minyak yang aktif dan gesekan di antara kulit.

Penyebab utama timbulnya jerawat di bokong adalah pori-pori yang tersumbat  minyak dan sel kulit mati. Jika tidak ditangani, kondisi ini bisa memicu munculnya jerawat.

10. Kaki (Legs)

Meskipun jarang terjadi, jerawat juga dapat muncul di kaki. Ini mungkin terkait dengan folikel rambut dan kelenjar minyak di kulit kaki. Kurangnya kebersihan diri menjadi salah satu penyebab utama munculnya jerawat di kaki.

Tangan merupakan bagian tubuh yang paling banyak digunakan saat berolahraga. Jika Anda sering bersentuhan dengan benda-benda kotor namun sulit mencuci tangan dengan benar, jangan heran jika Anda berjerawat.

Jerawat dapat muncul di berbagai bagian tubuh karena adanya folikel rambut dan kelenjar minyak di kulit yang memungkinkan penumpukan minyak, sel kulit mati, dan bakteri.

Faktor-faktor seperti genetika, hormon, kebersihan kulit, dan kebiasaan perawatan pribadi juga dapat memengaruhi munculnya jerawat di berbagai area tersebut.

Perawatan yang tepat dan gaya hidup sehat dapat membantu mengurangi kemungkinan jerawat dan memperbaiki kondisi kulit secara keseluruhan.

Inilah hal yang perlu diperhatikan beberapa bagian tubuh yang ditumbuhi jerawat, Ketika jerawat mulai terjangkit pastikan jangan memecahkannya dengan sembarang, nantinya menimbulkan jerawat yang lain dan bertambah parah, diharuskan sesuai yang berlaku dan konsultasi Bersama dokter.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: