Hati Hati! Penelitian Menunjukkan Beberapa Pengiklan Melakukan Penyadapan.

Hati Hati! Penelitian Menunjukkan Beberapa Pengiklan Melakukan Penyadapan.

Hati Hati! Penelitian Menunjukkan Beberapa Pengiklan Melakukan Penyadapan.--free pik.com

BACA JUGA:Rambut Rontok Sering Dialami Setiap Orang dan Bikin Sebel, Inilah 5 Cara Menghindarinya

Makalah tersebut lebih lanjut menyatakan, itu berarti perangkat pintar kemungkinan berada dalam jangkauan pendengaran ketika kita berbicara tentang rencana akhir pekan kita.

Seberapa buruk kita membutuhkan perombakan dapur kita, atau berdebat model SUV mana yang terbaik. Mengerikan? Tentu. Bagus untuk pemasaran? Pasti lanjut makalah tersebut.

Ya, ini persis seperti yang Anda pikirkan, karena saya yakin ini pernah terjadi pada Anda setidaknya sekali sebelumnya.

Banyak sekali informasi ketika Anda sedang berbicara (bukan di telepon) dengan seorang teman, misalnya tentang membeli pemanggang roti.

BACA JUGA:Honda ADV 160, Motor Matic Desain Offroad Nuansa Petualang dengan 5 Keunggulan!

Beberapa menit kemudian ketika Anda mengambil ponsel Anda dan mulai berselancar di media sosial, Anda mulai melihat iklan untuk pemanggang roti.

Ini terjadi ketika Anda sebenarnya belum pernah mencari pemanggang roti tersebut di ponsel Anda sebelumnya. Yang Anda lakukan hanyalah berbicara dengan teman Anda, dan sekarang Anda melihat banyak iklan untuk itu di berbagai aplikasi media sosial.

Hingga saat ini, hanya ada kecurigaan mengambang bahwa ponsel Anda sedang mendengarkan Anda, tetapi tidak pernah ada laporan yang solid tentang hal itu.

Perusahaan media sosial sebagian besar telah menyangkalnya secara kategoris. Namun, laporan CMG agak mengklaim tanggung jawab dan sebagian besar menjualnya sebagai alat periklanan kepada kliennya.

BACA JUGA:Warga Dusun Bagan Muba Terkejut! Satu Keluarga Ditemukan Tewas Tanpa Seorang Pun Mengetahuinya

Juga tidak cukup detail tentang bagaimana pengiklan ini mengumpulkan data. Karena sementara saya akan percaya dalam sekejap bahwa pengiklan pasti sedang mendengarkan.

Banyak perangkat Android, dan sebagian besar iPhone sekarang memberi tahu Anda dengan lampu pemberitahuan hijau kecil di sebelah kamera selfie Anda setiap kali aplikasi mengakses kamera atau mikrofon Anda.

Jadi, juga tidak jelas apakah dan bagaimana pengiklan seperti CMG dapat menghindari fitur-fitur seperti ini. Banyak yang masih belum terjawab tentang hal ini, namun hal ini memvalidasi kecurigaan yang sudah lama bahwa ponsel kita sedang mendengarkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber