Hati Hati! Penelitian Menunjukkan Beberapa Pengiklan Melakukan Penyadapan.

Hati Hati! Penelitian Menunjukkan Beberapa Pengiklan Melakukan Penyadapan.

Hati Hati! Penelitian Menunjukkan Beberapa Pengiklan Melakukan Penyadapan.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Iya, ponsel Anda sedang melakukan perekaman. Jika Anda merasa paranoid tentang ponsel Anda yang sedang mendengarkan, kemungkinan besar Anda tidak salah. Sebuah studi menunjukkan bahwa pengiklan memang sedang mendengarkan percakapan real-time Anda untuk iklan yang ditargetkan.

Jika Anda merasa paranoid bahwa ponsel Anda sedang mendengarkan Anda, Anda bisa berhenti khawatir. Karena kemungkinan besar Anda benar.

Ponsel Anda kemungkinan sedang mendengarkan Anda, tetapi telinga di balik ponsel Anda adalah milik pengiklan.

Sebuah laporan tinjauan oleh Cox Media Group (CMG) mengungkapkan bahwa perusahaan periklanan memiliki kemampuan untuk menyadap percakapan ambient pengguna melalui mikrofon bawaan di ponsel pintar, smart TV, dan berbagai gadget untuk mengumpulkan informasi dan kemudian menggunakan data itu untuk iklan yang ditargetkan.

BACA JUGA:Bagian Perang! Jurnalis Gaza Taruhkan Nyawa Demi Membuka Mata Dunia

Menurut situs web perusahaan, dengan "Active Listening," itu menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi percakapan yang relevan di ponsel pintar, smart TV, dan perangkat lainnya

Setelah itu telah menemukan audiensnya, itu menunjukkan advertorial melalui televisi streaming, YouTube, pencarian Google dan Bing, dll.

Ini pasti melanggar privasi dan diharapkan akan menimbulkan banyak perhatian hukum, tetapi CMG tidak berpikir begitu. Situs web perusahaan mengatakan, "Apakah ini legal? YA - benar-benar legal bagi ponsel dan perangkat untuk mendengarkan Anda.

Karena konsumen biasanya memberikan izin saat menerima syarat dan ketentuan pembaruan perangkat lunak atau unduhan aplikasi." Dengan mengatakan itu, sampai saat ini, belum banyak informasi yang tersedia tentang apa (dan jika) pengiklan lain menggunakan alat ini.

BACA JUGA:Ketua KPID Sumsel: Media konvensional Televisi dan Radio Harus Siap Bersaing dengan Media Baru

Menurut perusahaan, dengan "Active Listening," pengiklan seperti CMG mendapatkan informasi yang mereka butuhkan untuk menentukan pelanggan potensial dengan menganalisis percakapan santai secara real-time. Informasi ini pertama kali disampaikan oleh 404 Media.

CMG telah mempublikasikan sebuah makalah di situs webnya tentang bagaimana Data Suara Bekerja dan Bagaimana Anda Dapat Menggunakannya dalam Bisnis Anda.

Pengantar makalah tersebut menyatakan, ''Apa artinya bagi bisnis Anda jika Anda dapat menargetkan klien potensial yang sedang membahas kebutuhan layanan Anda dalam percakapan sehari-hari mereka?''.

Tidak, bukan episode Black Mirror—itu adalah Data Suara, dan CMG memiliki kemampuan untuk menggunakannya untuk keuntungan bisnis Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber