Genap Sepekan, Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Sumsel Capai 14 Persen

Genap Sepekan, Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Sumsel Capai 14 Persen

Pada Selasa 11 April 2023, animo penerima Bantuan Pangan Beras (BPB) masih tinggi di Pos Kantor Cabang Utama (KCU) Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Satu pekan pasca dimulainya penyaluran Bantuan Pangan Beras (BPB) Tahun 2023 pada Selasa 4 April 2023 lalu untuk wilayah Sumatera Selatan. Dari pantauan Tim Liputan PALTV pada Selasa 11 April 2023, animo penerima bantuan masih tinggi di Pos Kantor Cabang Utama (KCU) Palembang.

Diterangkan oleh Deputi Executive General Manager (EGM) Kantor Pos Cabang Palembang Lina Marlina, penyaluran Bantuan Pangan Beras (BPB) berupa beras 10 kilogram di KCU Palembang masih dilanjutkan hingga tanggal 19 April 2023.

Untuk total penerima di Pos KCU Palembang sebanyak 264.105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan hingga Selasa 11 April 2023 penyaluran masih di angka 14 persen. Sejauh ini memang ada kendala dalam penyaluran. Akan tetapi hal tersebut masih dalam kategori wajar dan tidak memengaruhi penyaluran ke KPM.

Diimbau kepada masyarakat terdaftar untuk segera mengambil bantuan beras ke kantor pos, dan jangan sampai terlewat.

BACA JUGA:Walikota Palembang Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas

BACA JUGA:Kenyamanan Masyarakat di Jalan Raya Jadi Prioritas dalam Operasi Ketupat Musi 2023

“Bantuan beras untuk KCU Palembang ini sendiri, secara keseluruhan itu sebanyak 264.105 KPM yang harus kami salurkan. Kan batas waktu sampai dengan tanggal 19 April, dan sampai saat ini sudah tersalurkan 14 persen. Untuk kendala pasti ada tapi semua Insya’ Allah bisa kami tangani,” pungkas Lina.


Penyaluran Bantuan Pangan Beras (BPB) berupa beras 10 kilogram di KCU Palembang masih dilanjutkan hingga tanggal 19 April 2023, Selasa (11/4/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, penerima bantuan beras asal Kelurahan Karya Jaya, Rita mengatakan sudah mengikuti antrian sejak pukul 09:00 pagi. Dirinya bersyukur dengan adanya bantuan beras tersebut. Lina berharap ke depan agar bantuan seperti ini dapat lebih banyak lagi.

“Sudah mengikuti antrian sejak jam 09:00 pagi. Saya warga Karya Jaya. Meski bantuannya hanya 10 kilogram beras, tapi Alhamdulillah namanya rezeki. Semoga ke depan bantuan seperti ini lebih banyak lagi kalau bisa,” harap Rita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv