Sering Dianggap Sepele, Beberapa Perkara Ini Bisa Membuat Seseorang Miskin Seumur Hidup!

Sering Dianggap Sepele, Beberapa Perkara Ini Bisa Membuat Seseorang Miskin Seumur Hidup!

Sering dianggap sepele, beberapa perkara bisa membuat seseorang miskin seumur hidup.--freepik.com/@jcomp

Oleh karena itu, menjaga pola tidur yang sehat sangat penting karena ada banyak kebaikan dalam hal tersebut.

BACA JUGA:‘Kupek Mandi Kayakh’ Tradisi Bayi Turun Mandi Masyarakat Suku Ogan yang Mulai Langka


Makan dalam keadaan junub atau setelah berhubungan suami istri tanpa mandi wajib dapat membawa mudharat.--freepik.com/@Racool_studio

2. Makan dalam Keadaan Junub

Makan dalam keadaan junub atau setelah berhubungan suami istri tanpa mandi wajib dapat membawa mudharat atau keburukan bagi seseorang.

Para ulama menyarankan untuk segera mandi wajib setelah berhubungan suami-istri, bukan hanya untuk menghilangkan hadas tetapi juga sebagai sarana memulai sesuatu dalam keadaan suci. 

3. Tidur dalam Keadaan Telanjang

BACA JUGA:Money Politic dalam Pemilihan Umum: Perspektif Islam dan Hukum

Tidur telanjang bulat dianggap haram oleh sebagian besar ulama. Menutup aurat saat tidur, meskipun sendirian di dalam kamar, dianggap sebagai tindakan yang seharusnya dilakukan untuk menjaga kesucian.


Seseorang yang selalu meninggalkan sisa makanan setiap kali makan dapat menjadi penyebab kemiskinan.--freepik.com/@freepik

4.  Mubazir Terhadap Makanan

Allah SWT membenci pemborosan dan penyia-nyiaan makanan. Seseorang yang selalu meninggalkan sisa makanan setiap kali makan dapat menjadi penyebab kemiskinan.

Diriwayatkan dari Anas bin Malik RA, ia berkata bahwa, Rasulullah SAW mencontohkan perilaku yang baik dalam makan dengan menjilati ketiga jarinya dan mengingatkan untuk tidak membiarkan makanan terbuang sia-sia.

"Jika ada makananmu yang terjatuh, maka buanglah kotorannya dan hendaklah ia memakannya serta tidak membiarkannya untuk syaitan." Dan beliau memerintahkan kepada kami untuk menjilati piring seraya bersabda, "Bahwa sesungguhnya kamu tidak mengetahui pada makanan yang mana adanya berkah itu." (HR Muslim)

BACA JUGA:Hati-hati! 2 Anggota Tubuh ini yang Akan Banyak Membuat Manusia Terjerumus ke Neraka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber