Antisipasi Lonjakan Pasien Jelang Nataru,Puskesmas Kutaraya Tambah Tim Medis Dan Siagakan Posko

Antisipasi Lonjakan Pasien Jelang Nataru,Puskesmas Kutaraya Tambah Tim Medis Dan Siagakan Posko

Antisipasi Lonjakan Pasien Jelang Nataru,Puskesmas Kutaraya Tambah Tim Medis Dan Siagakan Posko-foto/Novan Wijaya-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mengantisipasi lonjakan pasien jelang libur Natal dan tahun Baru, Puskesmas Kelurahan Kutaraya tetap beroperasi seperti biasa dan mensiagakan petugas medis dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Puskesmas Kelurahan Kutaraya yang membawahi 15 wilayah kerja di 15 Puskesmas se Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Selain peningkatan pelayanan dilakukan dengan menempatkan petugas medis tambahan di 15 Puskesmas tersebut, juga disiagakan posko pelayanan kesehatan disejumlah titik dijalut tol Kayuagung.

Dikatakan oleh Kepala Puskesmas Kutaraya Muherli, S.K.M diruang kerjanya Senin (18/12/2023), pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKI telah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi lonjakan pasien jelang dan saat Natal dan tahun Baru.

BACA JUGA:Kelengkapan Penting yang Harus Dimiliki Saat Berkendara di Jalan Raya

"Meski libur Natal dan tahun baru Pelayanan di Puskesmas tetap berjalan sesuai jam dinas. Kita juga mengevaluasi serta cek ketersediaan obat-obatan melalui gudang farmasi Dinkes agar tetap terpenuhi" kata Muherli.


Antisipasi Lonjakan Pasien Jelang Nataru,Puskesmas Kutaraya Tambah Tim Medis Dan Siagakan Posko-foto/Novan Wijaya-PALTV

Muherli menambahkan Puskesmas Kutaraya bersama 15 Puskesmas diwilayah kerjanya juga akan mendirikan posko-posko pelayanan kesehatan, di sejumlah titik yang akan dilalui  pemudik yang akan beliburan.

"Nanti pada 23 Desember Kita akan mendirikan posko pelayanan dibeberapa titik Seperti pintu tol Kayugung dengan mensiagakan 6 orang tenaga medis beserta 1 orang dokter".terangnya.

BACA JUGA:Jadikan Rumah Sebagai Lokasi Produksi Senjata Api Rakitan, Resedivis Diringkus!

Seperti biasanya kata Muherli, memang setiap jelang pergantian tahun jumlah pasien dan masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan selalu meningkat cukup signifikan.


Kepala Puskesmas Kutaraya Muherli, S.K.M -foto/Novan Wijaya-PALTV

"Lonjakan pasien setiap pergantian tahun sejauh ini masih bisa teratasi namun yang lebih penting adalah mengantisipasi saat emergency trafict accident yang setiap saat bisa terjadi, maka kita butuh persiapan maksimal dengan kesiapsiagaan dalam menanganinya"tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: