Jangan Abaikan Jika Spooring Bermasalah? 10 Tanda Yang Harus Anda Ketahui Untuk Deteksi Dini

Jangan Abaikan Jika Spooring Bermasalah? 10 Tanda Yang Harus Anda Ketahui Untuk Deteksi Dini

10 Tanda yang harus Anda ketahui tentang Spooring untuk Deteksi Dini--Foto : Freepik.com

 

7. Pengereman yang Tidak Stabil

BACA JUGA:Mobil Listrik Indonesia Makin Ramai! Wuling Bangun 100 Lokasi Fast Charging di 2024

Spooring yang tidak tepat dapat memengaruhi kemampuan mobil untuk berhenti dengan baik saat pengereman. Jika Anda merasa mobil tidak stabil atau cenderung berbelok saat melakukan pengereman, segera periksa kondisi spooring.

 

8. Ban Slipping atau Hilang Traksi

Spooring yang bermasalah dapat mengakibatkan hilangnya traksi pada ban, terutama saat mengemudi dalam kondisi jalan yang basah atau licin. Jika Anda merasa mobil sulit untuk mendapatkan traksi, ini bisa menjadi tanda adanya masalah spooring.

 

9. Perubahan yang Signifikan pada Kemudi

BACA JUGA:Kelengkapan Penting yang Harus Dimiliki Saat Berkendara di Jalan Raya

Perhatikan apakah ada perubahan yang signifikan pada posisi kemudi saat mobil melaju lurus. Jika Anda harus memutar kemudi untuk menjaga mobil lurus, itu bisa menjadi tanda adanya masalah pada spooring.

 

10. Keausan yang Tidak Merata pada Komponen Suspensi

Spooring yang bermasalah dapat memberikan tekanan ekstra pada komponen suspensi, mengakibatkan keausan yang tidak merata. Periksa bagian-bagian suspensi untuk melihat apakah ada tanda-tanda keausan yang tidak wajar.

Lakukan pemeriksaan rutin pada kondisi spooring setiap 10.000 hingga 12.000 mil atau setahun sekali, tergantung pada kondisi jalan dan gaya berkendara Anda. Perhatikan kondisi ban secara berkala untuk melihat apakah ada tanda-tanda pemakaian yang tidak merata atau aus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber