Kasat Lantas Polrestabes Palembang Tegaskan Duit yang Diterima Anggota di Pos Cinde untuk Pembayaran Briva

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Tegaskan Duit yang Diterima Anggota di Pos Cinde untuk Pembayaran Briva

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama.-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Beredar video pengendara sepeda motor yang memberi uang ke anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) sebesar Rp150.000.

Dalam video viral yang dibagikan pengendara motor di akun facebooknya tersebut, terdengar percakapan antara pengendara sepeda motor yang merupakan pelanggar dengan oknum anggota Polantas di dalam pos, Minggu (9/04/2023).

Menanggapi viralnya video tersebut, Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama membenarkan bahwa personel Polantas di dalam video tersebut merupakan anggotanya. 

"Untuk kronologis yang di Pos Cinde memang ada penindakan pelanggaran. Namun tidak seperti yang disampaikan oleh pengendara tersebut, yang mengatakan anggota meminta uang sebesar Rp350.000," terang Kasat Lantas Polrestabes Palembang.

AKBP Rendy menambahkan, yang terjadi di lapangan adalah bahwa uang yang terlihat di video viral tersebut untuk dibayarkan ke Briva.

"Anggota saya mengatakan uang Rp150.000 tersebut untuk dibayarkan ke Briva, setelah pengendara tersebut keluar dari pos," kilah Kasat Lantas Polrestabes Palembang.

Maka dari itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang menegaskan bahwa kata-kata yang di dalam video tersebut adalah tidak benar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv