Wujudkan Sifat Empati! Anak-Anak Di Palembang Sumbang Rp 32 Juta Untuk Palestina

Wujudkan Sifat Empati! Anak-Anak  Di Palembang Sumbang Rp 32 Juta Untuk Palestina

Wujudkan Sifat Empati! Anak-Anak Di Palembang Sumbang Rp 32 Juta Untuk Palestina--foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hari Anak Dunia menjadi momen istimewa bagi anak-anak di Palembang, yang dengan penuh keceriaan dan semangat gotong royong, berhasil menggalang dana sebesar 32 juta rupiah untuk donasi anak-anak di Palestina.

Sebuah kelompok anak didik dari sebuah lembaga kursus Bahasa Inggris di Palembang mengalami kegembiraan luar biasa hari ini. Mereka membuat serangkian kegiatan pengumpulan dana internal dan  mereka menyerahkan dana hasil galangan kepada anak-anak di Palestina.

Lembaga kursus tersebut tidak hanya memberikan pembelajaran bahasa Inggris secara eksklusif, tetapi juga mengadakan kegiatan edukasi bulanan dengan berbagai tema.

BACA JUGA:Seperti Kamu yang Selalu Ada, Pengantin Baru Perlu Siapkan 10 Perlengkapan Kebersihan Rumah

Bulan ini, kelompok anak didik ini menjalankan program gelang donasi untuk Palestina. di hari anak bulan lalu mereka membuat kerajinan gelang dan postcard hasil karya anak didik yang kemudian dijual kepada para wali murid di lima cabang mereka.


Wujudkan Sifat Empati! Anak-Anak Di Palembang Sumbang Rp 32 Juta Untuk Palestina--foto pribadi

Hasil penjualan dari kelima cabang tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar 32 juta rupiah.

Pada tanggal 18 Desember 2023, para anak didik ini dengan penuh semangat menyerahkan dana donasi tersebut di Bank Syariah Indonesia (BSI), cabang Demang Lebar Daun Palembang.

Mayoritas siswa anak didik ini masih duduk Sekolah Dasar ini langsung menyetorkan uang donasi ke teller.

BACA JUGA:Ulama Palembang Mendukung Pasangan Calon Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Dalam penyerahan, perwakilan lembaga didik memilih Syakira Puteri Haadilana, Juno, Kaila, Aya, dan Hana sebagai perwakilan yang menyerahkan bantuan. Anak-anak yang mahir berbahasa Inggris ini dengan bangga menyampaikan kontribusinya dan penyetoran langsung ke Bank BSI utuk diteruskan ke Donasi Palestina.

Heriansyah, Kepala Cabang D'Junior, didampingi oleh Dwiaka QC D'Junior, membenarkan bahwa program ini diselenggarakan dalam rangka Hari Anak Dunia.

Mereka mengajak anak didik untuk belajar bahasa Inggris secara menyenangkan, sambil menumbuhkan rasa solidaritas sejak dini.

Program ini juga bertujuan melatih anak-anak dalam mengembangkan rasa empati, suatu kemampuan yang penting untuk memahami dan merasakan perasaan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id