Dinyatakan Hilang, Bocah 8 Tahun di Musi Banyuasin Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai Keruh

Dinyatakan Hilang, Bocah 8 Tahun di Musi Banyuasin Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai Keruh

Dinyatakan hilang, bocah 8 tahun di Musi Banyuasin (Muba) ditemukan tak bernyawa di dasar Sungai Keruh oleh Tim SAR BPBD Muba, Minggu (17/12/2023).--BPBD Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Seorang bocah berusia delapan tahun bernama Das Farma, warga Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), ditemukan tak bernyawa di dasar Sungai Keruh oleh Tim SAR BPBD Muba. Bantuan juga diberikan oleh anggota TNI-Polri dan warga setempat.

Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang saat mandi bersama kakaknya, Joker, di Sungai Keruh yang tidak jauh dari rumahnya pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Awal kejadian bermula ketika korban dan kakaknya mandi di Sungai Keruh Desa Merak, sekitar pukul 16:00 WIB.

Saat mandi, kakak korban tidak menyadari bahwa adiknya sudah tidak berada di tempat karena sedang memakai shampo.

BACA JUGA:Pengamanan Polsek Jelang Natal Tahun Baru 2023 di Gereja Kapel GKII Rantau Alai Ogan Ilir


Tim SAR BPBD Muba sedang membuat pusaran air di Sungai Keruh dalam upaya menemukan korban bocah tenggelam, Minggu (17/12/2023).--BPBD Muba

Setelah beberapa waktu, sang kakak menyadari kehilangan adiknya dan segera melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar untuk meminta pertolongan.

Mendapat laporan tersebut, tim SAR BPBD Muba dan warga sekitar langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban di sekitar Sungai Keruh.

Namun, korban belum juga ditemukan. Barulah pada hari Minggu, 17 Desember 2023, Tim SAR BPBD Muba dibantu anggota TNI-Polri dan warga setempat, berhasil menemukan korban di dasar Sungai Keruh dalam kondisi tak bernyawa, tidak jauh dari tempat korban tenggelam.

Pathi Riduan dari Kapal BPBD Muba, membenarkan kejadian tersebut, "Alhamdulillah, korban sudah ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian, berkat kerja keras Tim SAR BPBD Muba yang dibantu oleh pihak anggota TNI-Polri dan warga sekitar."

BACA JUGA:Sempat Vakum 2 Tahun, Akhirnya Musi Run 2023 Kembali Digelar Oleh Harian Sumatera Ekspres & Kodam II Sriwijaya


Tim SAR BPBD Muba dibantu anggota TNI-Polri dan warga setempat, berhasil menemukan korban di dasar Sungai Keruh dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (17/12/2023).--BPBD Muba

Pathi Riduan juga menyatakan bahwa korban sudah berhasil dievakuasi dari tempat kejadian dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Pathi Riduan juga menghimbau kepada warga yang biasa menggunakan sungai sebagai kebutuhan sehari-hari agar selalu berhati-hati, karena kondisi sungai sedang pasang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv