Wisata Kolam Pemandian Alami Mencar Jaya Jadi Pilihan Warga OKU Timur Nikmati Akhir Pekan

Wisata Kolam Pemandian Alami Mencar Jaya Jadi Pilihan Warga OKU Timur Nikmati Akhir Pekan

Wisata Kolam Pemandian Alami Mencar Jaya Menjadi Pilihan Warga OKU Timur Nikmati Akhir Pekan-Foto/Elvandri Jefriadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terbentuk dari aliran air dari sumber mata air alami yang tertampung oleh bebatuan alam sehingga terciptalah kolam pemandian alami yang begitu asri dan menarik, kolam pemandian alami Mencar Jaya menjadi tempat pilihan favorit warga OKU Timur menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Kolam pemandian alami Mencar Jaya terletak di Desa Jayapura Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur dan hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit untuk mencapai lokasi dari pusat Kota Martapura.

Airnya yang jernih dan segar ditambah pepohonan alami yang menjulang tinggi di sekitar tempat pemandian menambah kesan asri pemandian Mencar Jaya. 

Bahkan meski matahari sedang bersinar terang, kolam pemandian Mencar Jaya yang terlindungi pepohonan tinggi nan rindang menjadikan suasana tetap sejuk dan menyegarkan.

BACA JUGA:Tragedi Pembunuhan Tukang Ojek di Palembang: Kapolrestabes Meminta Pelaku Menyerahkan Diri

Iwan (31) salah satu pengunjung asal Desa Perjaya Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur saat diwawancarai portal ini di lokasi pemandian Mencar Jaya menuturkan, dirinya memilih Mencar Jaya sebagai tempat wisata keluarga karena selain tempatnya yang asri, tiket masuknya juga sangat terjangkau.


Wisata Kolam Pemandian Alami Mencar Jaya Menjadi Pilihan Warga OKU Timur Nikmati Akhir Pekan--

“Airnya sangat sejuk dan  menyegarkan kak, selain itu lokasinya juga mudah dijangkau dan harga tiket masuknya cukup murah,” tuturnya pada hari Minggu, 17 Desember 2023.

Berdasarkan pantauan, pengunjung pun tidak perlu di repotkan untuk membawa bekal saat berkunjung ke Mencar Jaya, karena di sekitar pemandian banyak terdapat penjual makanan dan minuman yang tentu saja dengan harga yang terjangkau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv