Konversi Sepeda Motor Listrik Honda Beat, Luar Biasa Murah Banget dan Ini Rahasianya!

Konversi Sepeda Motor Listrik Honda Beat, Luar Biasa Murah Banget dan Ini Rahasianya!

Konversi motor listrik Honda Beat murah banget.--instagram.com/@elmo_electricmobility

Proses penggunaan motor listrik Honda Beat konversi ini juga cukup sederhana. Setelah menyalakan kontak, pengendara hanya perlu menekan tombol P hingga logo "ready" menyala untuk mengaktifkan motor.

BACA JUGA:Bolehkah Oli Mesin Terlalu Kental? Ini Penjelasan Pengaruhnya Pada Mesin Kendaraan

Semua panel instrumen, termasuk lampu, klakson, dan indikator bensin (yang kini berfungsi sebagai indikator baterai), tetap aktif dan siap digunakan.

Dilansir dari kanal YouTube ELMO - Electric Mobility, Motor ini memiliki beberapa mode penggunaan, seperti mode Eco atau mode Sport.

Bahkan, motor ini dapat mundur dengan mudah, membuka peluang untuk manuver yang lebih fleksibel.

Wawancara dengan Ahli Konversi

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Listrik Anak yang Cocok Untuk Dimiliki!

Untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam, kita berbicara dengan Mas Sando dari BRT, yang menjelaskan perubahan yang dilakukan pada motor ini.

Meskipun hanya beberapa bagian yang diganti, seperti krengkes sebelah kanan dan bell DC, tetapi penggunaan bracket BRT yang custom membuatnya pas dengan Honda Beat.

Selain itu, pada motor matic seperti Honda Beat, sentrifugal CVT di sebelah kirinya diubah sedikit. Puli depan dan puli belakang dipertahankan, tetapi sentrifugalnya dimatikan untuk mencari rasio yang optimal.

Bagian ini bisa disesuaikan untuk mencapai kombinasi terbaik sesuai dengan preferensi pengendara.

BACA JUGA:4 Pertimbangan Orang Tua Sebelum Memberikan Mainan Motor Listrik Anak!

Kontrol yang Lebih Canggih

Konversi ini juga melibatkan penggunaan controller yang dapat diatur. Controller ini memungkinkan pengguna untuk mengatur arus baterai, arus fasa dinamo, dan bahkan mengontrol daya motor.

Dengan kemampuan ini, pengendara dapat mengatur performa motor sesuai keinginan mereka, baik untuk jarak pendek atau jarak tempuh yang lebih jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber