Giannis Antetokounmpo Pecahkan Rekor Tim Bucks dengan 64 Poin

Giannis Antetokounmpo Pecahkan Rekor Tim Bucks dengan 64 Poin

Giannis Antetokounmpo Pecahkan Rekor Tim Bucks dengan 64 Poin--Foto : Tangkapan Layar instagram.com @giannis_an34

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Giannis Antetokounmpo kembali mencatatkan namanya dalam sejarah tim Milwaukee Bucks dengan torehan 64 poin yang luar biasa dalam pertandingan melawan Indiana Pacers pada Rabu malam yang lalu.

Performa gemilangnya tersebut turut membantu Bucks mengungguli Pacers dengan skor akhir 140-126. Pencapaian Antetokounmpo ini berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Michael Redd sebanyak 57 poin pada tahun 2006 dalam kekalahan 113-111 dari Utah Jazz.

Sebelumnya, puncak karier Giannis adalah 55 poin dalam kemenangan 123-113 atas Washington pada Januari 2023. Ia juga mencatatkan 54 poin saat melawan Indiana pada 9 November 2023.

Antetokounmpo tampil mengesankan dengan akurasi tembakan 20 dari 28 percobaan, serta berhasil memanfaatkan 24 dari 32 kesempatan lemparan bebas, ditambah dengan sumbangan 14 rebound.

BACA JUGA:Jelang Liga 2, Striker Andalan Sriwijaya FC Chencho Gyelsthen, Angkat Koper Kembali ke Bhutan

"Sungguh perasaan yang luar biasa. Bermain basket dengan perasaan yang tepat adalah hal yang saya selalu usahakan. Saya bermain untuk menang, untuk membantu rekan-rekan tim saya menjadi luar biasa. Tetapi pada akhirnya, bisa memecahkan rekor ini di hadapan para penggemar di stadion ini, juga terasa sangat istimewa," ujar Antetokounmpo.

“Dia adalah pemain yang tak terbendung. Tidak bisa dijaga satu lawan satu. Meskipun ada beberapa pemain bagus di sekelilingnya, namun pada akhirnya, dia yang melakukan segalanya,” kata pelatih Bucks, Adrian Griffin.

“Talentanya, Kemampuannya. Kemauannya. Dia memiliki keinginan yang luar biasa untuk menang, dan dia akan melakukan segala cara untuk meraih kemenangan.

Saya hanya melatih permainannya, dan salah satu pelatih memberi tahu saya, ‘Yeah, Giannis sudah mencetak 50 poin.’ Saya sama sekali tidak menyadarinya. Namun, sungguh, penampilan yang luar biasa.”

BACA JUGA:Pertarungan Kilat di Arab Saudi: Analisis Kontroversial Daniel Dubois vs Jarrell Miller

Antetokounmpo dilanggar oleh Aaron Nesmith dalam satu aksi di bawah ring dengan waktu 10:10 tersisa, yang kemudian memicu adu mulut singkat di antara beberapa pemain. Nesmith dijatuhkan sanksi flagrant-1, sementara Nesmith dan Bobby Portis dari Bucks menerima penalti teknis.

Giannis mengonversi kedua lemparan bebasnya, dan Khris Middleton mencetak jumper pada serangan berikutnya, menjadikan Bucks unggul 108-96. Portis kemudian mendapat penalti teknis kedua dan dikeluarkan dari lapangan dengan waktu 9:13 tersisa, setelah mencetak 19 poin.

Antetokounmpo mencetak tujuh poin beruntun bagi Bucks, memperbesar keunggulan menjadi 118-100 dengan waktu 6:26 tersisa.

Damian Lillard juga menyumbangkan 21 poin untuk Bucks. Dua tembakan tiga angka Lillard pada 8:06 sisa kuarter ketiga menjadi yang ke-2,451 dalam kariernya, melampaui Kyle Korver dan menempatkannya di peringkat kelima sepanjang sejarah NBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nba.com