Jelang Liga 2, Striker Andalan Sriwijaya FC Chencho Gyelsthen, Angkat Koper Kembali ke Bhutan

Jelang Liga 2, Striker Andalan Sriwijaya FC Chencho Gyelsthen, Angkat Koper Kembali ke Bhutan

Striker Andalan Sriwijaya FC, Angkat Koper Kembali ke Bhutan--Foto : instagram.com/chenchoparopgyeltshen

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seiring mendekatnya waktu keberangkatan striker andalan Sriwijaya FC, Chencho Gyelsthen, kembali ke negara asalnya, Bhutan, pada Senin malam, manajemen klub angkat bicara untuk memberikan klarifikasi.

Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), Indrayadi, selaku manajemen pengelola Sriwijaya FC, menjelaskan bahwa Chencho memiliki tugas khusus dari negaranya.

"Ini Chencho ada tugas dari negaranya," ungkap Indrayadi. Menanggapi informasi yang menyebutkan bahwa Chencho tidak memiliki kepastian kembali ke Palembang karena belum mendapatkan perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada Desember 2023, Indrayadi membantah klaim tersebut dengan tegas.

"Kontrak sudah ditandatangani," jelas Indrayadi, mantan Pelatih Kiper Sriwijaya FC. Dia menambahkan bahwa mereka telah berkomunikasi dengan pihak Bhutan, tetapi situasi ini di luar kendali mereka karena Chencho dipanggil oleh Raja Bhutan untuk menerima penghargaan khusus.

BACA JUGA:Pertarungan Kilat di Arab Saudi: Analisis Kontroversial Daniel Dubois vs Jarrell Miller

"Kita sudah hubungi orang Bhutan, tapi tidak bisa karena raja yang memanggilnya. Chencho juga takut dipanggil rajanya. Pas kita mau menghadapi PSMS pula," ungkap Indrayadi.

Menurut Indrayadi, ini adalah kali pertama dalam sejarah Bhutan di mana seorang atlet mendapatkan penghargaan langsung dari raja.

"Soal kontrak Chencho gak masalah dan sudah deal untuk perpanjangan," pungkasnya dengan yakin. Meskipun Chencho telah meninggalkan klub untuk sementara waktu, manajemen meyakinkan bahwa kontraknya akan diperpanjang, dan kepergiannya saat ini hanya terkait dengan tugas resmi dari negaranya.

Sebelum kepergian Chencho, muncul kabar bahwa karena tidak mendapatkan kepastian perpanjangan kontrak dari manajemen Sriwijaya FC, ia memutuskan untuk kembali ke Bhutan pada Senin malam.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Terancam Tidak Diperkuat Chenco, Dalam Laga Penentuan Hadapi PSMS Medan

Meski hanya memerlukan konfirmasi dari manajemen Sriwijaya FC mengenai masa depannya, tanpa adanya komunikasi yang memastikan, Chencho memilih untuk pulang ke Bhutan.

Chencho, yang tercatat sebagai Kapten Timnas Bhutan, telah mengantongi tiket pesawat dan dijadwalkan berangkat pada Senin malam.

Ketidakpastian ini dapat berdampak pada performa Sriwijaya FC dalam pertandingan pamungkas melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu nanti.

Laga tersebut memiliki arti penting sebagai penentu posisi di klasemen grup 1 Liga 2 2023/2024, di mana Sriwijaya FC bersaing dengan PSMS Medan untuk mendapatkan tiket ke fase 12 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber