Ribuan Umat Nasrani Bergembira dalam Karnaval Natal 2023 di Klasis Raja Ampat

Ribuan Umat Nasrani Bergembira dalam Karnaval Natal 2023 di Klasis Raja Ampat

Ribuan Umat Nasrani Bergembira dalam Karnaval Natal 2023 --Foto : infopublik.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam semangat kegembiraan menyambut Natal 2023, ribuan umat Nasrani berkumpul dalam karnaval yang meriah di Kota Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, pada Sabtu (9/12/2023). Acara ini diikuti oleh jemaat dari berbagai gereja di Klasis Raja Ampat.

Karnaval yang dimulai dari Pantai Waisai Torang Cinta dan berakhir di halaman Gedung Gereja lama Jemaat Alfa Omega, Kelurahan Warmasen, Distrik Kota Waisai, diwarnai dengan semangat dan kekompakan umat Nasrani.

Meskipun hujan turun dengan deras, namun hal tersebut tidak mampu mengurangi semangat peserta karnaval yang memenuhi jalanan kota.

Peserta karnaval terdiri dari berbagai kelompok usia, mulai dari orang tua, ibu-ibu, pemuda, remaja, hingga ratusan anak-anak dari tingkat TK, SD, dan SMP. Mereka berpartisipasi dengan mengenakan busana bertema Natal, sementara beberapa kendaraan juga dihiasi dengan ornamen Natal yang indah.

BACA JUGA:Wisata Keluarga! Menjelajah Kesenangan Tanpa Batas di Simpang Lima Semarang

Tak hanya itu, peserta yang berjalan kaki tersebut disertai oleh alunan musik Natal dan irama gembira dari musik tambur.

Panitia penyelenggara dari Jemaat GKI Klasis Raja Ampat ikut memeriahkan acara dengan menyediakan kupon undian berhadiah.

Ratusan hadiah menarik dan satu unit sepeda motor menjadi hadiah utama yang dinanti-nanti oleh para peserta karnaval.

Karnaval Natal ini bukan hanya menjadi ajang kebersamaan umat Nasrani, tetapi juga sebagai wujud syukur dan kegembiraan dalam menyambut kelahiran Sang Juru Selamat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: infopublik.id