Olahraga Renang Baik untuk Kesehatan, Menyegarkan Tubuh dan Otot Jadi Kuat

Olahraga Renang Baik untuk Kesehatan, Menyegarkan Tubuh dan Otot Jadi Kuat

Olahraga renang untuk kesehatan dapat menyegarkan tubuh dan menguatkan otot.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Olahraga renang adalah olahraga yang sangat popular di dunia. Di setiap ajang kompetisi, renang salah satu olahraga yang tidak pernah ketinggalan.

Bukan dari segi olahraga saja, renang pun sangat identik dengan kesehatan tubuh. Banyak sekali manfaat yang diterima tubuh dalam olahraga renang.

Olahraga renang ini biasanya dilakukan pada saat akhir pekan, membuang penat selepas beraktivitas. Renang menjadi favorit dalam menghilangkan rasa lelah di badan dan dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Salah satu manfaat renang dalam segi kesehatan bisa menurunkan berat badan, menguatkan otot, menghilangkan rasa pegal, dan menambah tinggi badan (bagi yang  masih masa pertumbuhan).

BACA JUGA: Implikasi Kesehatan Mengkhawatirkan: Dampak Menatap Layar Lebih dari 8 Jam Sehari pada Tubuh Anda

Berenang juga melibatkan hampir segala otot pada tubuh kita. Yang paling berperan penting tentunya otot tangan, otot badan dan otot kaki.

Berenang juga bisa menghilangkan penyakit seperti asma, otot-otot yang rusak dan lain-lain. Oleh karena itu, renang sangat disukai dan diminati untuk dijadikan hobi.

Olahraga renang ini juga dapat membantu meningkatkan detak jantung dan pernapasan, yang dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular.

Sistem kardiovaskular adalah suatu sistem peredaran darah yang terdiri dari jantung, komponen darah dan pembuluh darah, yang bertugas memasok dan mendistribusikan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh yang diperlukan untuk proses metabolisme tubuh.

BACA JUGA:Jangan Langsung Operasi: Ini Cara Mengobati Mata Ikan Sebelum Memutuskan Operasi


Olahraga renang sangat disukai dan diminati, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.--freepik.com/@zinkevych

Tak sedikit orang juga menjadikan renang sebagai liburan dan tempat bersenang-senang dengan keluarga besar. Sangat mengasyikan bukan?

Selain itu juga bagi orang yang sangat lelah, stres dan patah hati, berenang bisa merilekskan badan dan menurunkan tekanan di dalam otak dengan cara menenggelamkan seluruh bagian tubuh kita dan memejamkan mata selama beberapa detik.

Hal ini sangat ampuh dan patut untuk dicoba oleh teman-teman yang mempunyai beban eksternal maupun internal dalam urusan duniawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: memorandum.co.id