Implikasi Kesehatan Mengkhawatirkan: Dampak Menatap Layar Lebih dari 8 Jam Sehari pada Tubuh Anda

 Implikasi Kesehatan Mengkhawatirkan: Dampak Menatap Layar Lebih dari 8 Jam Sehari pada Tubuh Anda

Dampak Menatap Layar Lebih dari 8 Jam Sehari pada Tubuh Anda--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kami telah mengungkap seluk-beluk apa yang terjadi pada tubuh Anda saat Anda duduk selama 8 jam sehari berturut-turut, dan menemukan cara untuk membuat segala sesuatunya tidak diperhatikan dalam kehidupan kami yang berpusat pada layar.

Di era yang didominasi oleh pekerjaan meja dan layar digital, rata-rata orang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk di depan komputer.

Gaya hidup menetap yang menyertai rutinitas ini memiliki konsekuensi yang luas bagi kesehatan fisik dan mental kita.

Kami telah mengungkap seluk-beluk apa yang terjadi pada tubuh Anda saat Anda duduk selama 8 jam sehari berturut-turut, dan menemukan cara untuk membuat segala sesuatunya tidak diperhatikan dalam kehidupan kami yang berpusat pada layar.

BACA JUGA:Hati-hati Dengan istidraj! Ini Tanda Rezeki yang Membawa Azab Allah, Jangan Sampai Terlena

Dr. Sapna Kotwaliwale, dokter spesialis mata di Klinik Ruby Hall, menjelaskan banyak reaksi yang dapat terjadi pada tubuh saat duduk dalam waktu lama dan menatap layar. Dia juga menyarankan cara untuk mencegah masalah ini.

Mata kering

Saat kita terus-menerus menatap layar, biasanya kita berkedip jauh lebih sedikit dari biasanya. Menurut Dr. Kotwaliwale, kecepatan kedipan normal adalah 1 hingga 10-20 kali dalam satu menit, sedangkan menatap layar bisa 1 hingga 3-8 kali dalam satu menit.

"Refleks kedipan normal melepaskan air mata dari kelenjar lakrimal. Air mata yang dikeluarkan saat berkedip memberikan nutrisi ke bagian mata yang transparan, yang disebut kornea. Mengurangi kedipan mengurangi jumlah air mata yang dikeluarkan dan menyebabkan mata kering.”

BACA JUGA:Google Mengungkapkan Model Bahasa Terkuatnya, Gemini, dalam Demo Video yang Mempesona

Ia menambahkan, mata kering bisa menyebabkan rasa tidak nyaman, berair, dan kemerahan pada mata. Mata kering kronis dapat menyebabkan goresan pada kornea, yang juga dapat mengurangi penglihatan. Itu juga membuat mata Anda lebih rentan terhadap infeksi.

Untuk mencegah:

Setiap 30 menit, istirahatlah selama 5 menit dari layar di mana Anda bisa bangun dari kursi dan berjalan-jalan.

Terus kedipkan mata Anda secara teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: