Alasan Klasik Harga Second Toyota Mahal! Ini Penyebab Mobil Toyota Masih Merajai Pasar Mobil Indonesia

Alasan Klasik Harga Second Toyota Mahal! Ini Penyebab Mobil Toyota Masih Merajai Pasar Mobil Indonesia

Alasan Klasik Harga Second Toyota Mahal! Ini Penyebab Mobil Toyota Masih Merajai Pasar Mobil Indonesia--instagram.com/@toyota.id

BACA JUGA:Chery Omoda E5, Mobil Listrik Rakitan Indonesia Ini Siap Bersaing dengan Mobil Listrik Lainnya

Muncul pertanyaan, mengapa begitu banyak orang menyukai mobil merek ini?

Jawabannya pertama-tama terletak pada nilai jual kembali. Harga mobil Toyota bekas tetap tinggi, berbeda dengan merek pesaing yang harganya dapat turun hingga 20 persen hanya dalam satu tahun pertama pembelian.

Selain itu, ketersediaan suku cadang menjadi faktor utama.

Suku cadang mobil Toyota lebih mudah ditemukan, bahkan di kota-kota kecil, memungkinkan pengemudi untuk dengan mudah mengganti komponen yang rusak.

BACA JUGA:Mengatasi Cantengan Jempol Kaki dengan Tepat! Kuku Tumbuh Dalam Daging

Fenomena nilai jual tinggi mobil bekas dan ketersediaan suku cadang ini tetap menjadi daya tarik bagi pengguna mobil Toyota,.

Meskipun merek lain mungkin unggul dalam hal fitur dan kecanggihan, bahkan dengan harga yang tidak lagi dapat dianggap murah.

Beberapa model mobil Toyota yang dominan di jalan-jalan Indonesia, terutama SUV seperti Toyota Rush. Model SUV ini terkenal dengan desain kokoh, elegan, dan gagah.

Model lain yang populer termasuk Toyota Fortuner, Toyota Raize, Toyota Corolla Cross, Toyota Calya, Toyota Avanza, dan Toyota Sienta.

BACA JUGA:Bisa Dilakukan Sendiri! Pasang Kaca Film Mobil Dengan Mudah Agar Suhu Dalam Kabin Tidak Panas

Sementara itu, mobil Toyota termurah yang dapat dibeli oleh konsumen adalah Toyota Calya 1.2 E MT seharga Rp 167,6 juta.

Untuk varian tertinggi, Calya 1.2 G AT Lux dihargai Rp 199,4 juta. Pada Daftar harga mobil termurah GIIAS 2023, Daihatsu Ayla 1.0 M MT seharga Rp 135,5 juta.

Toyota juga terkenal sebagai merek kendaraan berbiaya rendah, hemat bahan bakar, dan andal, seperti yang terlihat pada Corolla, sedan terlaris di dunia.

Meskipun ada yang berpendapat bahwa Toyota Alphard dan Toyota Vellfire adalah kendaraan termahal, nyatanya salah satu kendaraan Toyota termahal di Indonesia adalah Toyota Land Cruiser GR-S Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber