Ini Loh Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Pesona Kulit Wajahmu Bisa Bikin Mantan Menyesal!

Ini Loh Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Pesona Kulit Wajahmu Bisa Bikin Mantan Menyesal!

Kopi selain dapat diminum juga dapat dijadikan masker wajah.--freepik.com/@valuavitaly

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meminum kopi kaya akan manfaat untuk orang dewasa, terlebih jika kopi diminum tanpa menambahkan campuran gula, susu, dan lainnya.

Sebagian orang bahkan menyakini dengan secangkir kopi dapat meningkatkan semangat dalam bekerja. Namun tahukah anda manfaat lain dari kopi untuk kecantikan?

Di sejumlah klinik kecantikan saat ini sudah banyak yang memanfaatkan bubuk atau ampas kopi sebagai masker atau scrub wajah.

Kopi dengan kandungan chlorogenic acid yang bersifat antibakteri dan antiinflamasi, dipercaya dapat mengurangi jerawat serta dapat membersihkan sisa penggunaan produk kecantikan tertentu.

BACA JUGA:Kaum Pria! Anda Membutuhkan Perawatan Kulit Seperti Halnya Wanita.

Kandungan kafein pada kopi diyakini mampu dapat melebarkan pembuluh darah di bawah kulit, sehingga dapat meningkatkan aliran darah hingga mampu mengurangi selulit.

Masker kopi saat digunakan setelah beraktivitas di luar ruangan dapat merelaksasi kulit wajah sehingga dapat mengurangi garis-garis halus tanda penuaan dini.

Tak hanya itu kopi juga mengandung antioksidan yang berguna untuk mengatasi iritasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Kemudian penggunaan masker berbahan kopi juga dapat menenangkan kulit wajah secara alami serta dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

BACA JUGA:Jerawat Meresahkan! Padahal Bisa Dihindari, Begini Cara Sederhananya


Di sejumlah klinik kecantikan saat ini sudah banyak yang memanfaatkan bubuk atau ampas kopi sebagai masker atau scrub wajah.-Monstera Production-pexels.com/@gabby-k

Bagaimana cara membuat dan memakai masker wajah dari bubuk atau ampas kopi?

Berikut caranya. Pertama siapkan bubuk atau ampas kopi sebanyak setengah sendok the. Kemudian campur dengan yoghurt atau kalian bisa menggunakan minyak zaitun sebanyak satu setengah sendok makan. Setelah itu oleskan masker kopi ke bagian wajah hingga leher secara berlahan dan merata.

Diamkan masker kopi di wajah selama lima menit. Kemudian bilas wajah dan leher menggunakan air hangat. Lalu lap menggunakan handuk hingga kering dan hasilnya wajah anda tampak bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber