Kisah Maryam, Nama yang Tertulis Indah dalam Al-Qur’an

Kisah Maryam, Nama yang Tertulis Indah dalam Al-Qur’an

Kisah Maryam, nama yang tertulis indah di dalam Al-Qur’an.--freepik.com/@freepik

Ketika Maryam menunjukkan anaknya. Mereka pun berkata, “Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan?”

BACA JUGA:Hukum Mengambil Uang di Saku Suami Tanpa Izin: Perspektif Baru pada Hak Istri dalam Kehidupan Keluarga

Allah memberi pertolongan melalui Isa kecil yang mampu berbicara: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan dia menjadikan aku seorang Nabi.”

Mendengar jawaban dari seorang bayi yang bisa berbicara, barulah saat itu penduduk percaya dan menyadari bahwa Maryam benar-benar senantiasa menjaga kesuciannya.

Begitulah kesabaran Maryam yang membuatnya menjadi salah satu pemimpin kaum wanita di surga. Bila bukan karena ketaatannya, tidak mungkin Zakaria selalu mendapati makanan lezat di dalam mihrabnya.


Lukisan dari Guadalupe, Meksiko, menceritakan penampakan Bunda Maria pada sebuah Tilma (jubah kasar dari serat kaktus) yang dipakai Juan Diego.--Tangkapan layar youtube.com/@3-minuteway813

Bila bukan karena keimanannya, tidak mungkin Allah SWT menyediakan anak sungai di bawahnya dan menjatuhkan kurma segar pada masa sulitnya mengandung.

BACA JUGA:Kisah Seorang Arab Badui Yang Terpilih Menjadi Teman Nabi Muhammad SAW di Surga

Pribadi Maryam telah menjadikannya sebagai wanita terbaik pada masanya. Keteguhan Maryam menjaga diri, menjadikannya teladan wanita di seluruh dunia yang sedang merindukan surga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber