Dengan Rp120.000-an Anda Bisa Nge-Trip ke Palembang dari Jakarta, Begini Caranya!

Dengan Rp120.000-an Anda Bisa Nge-Trip ke Palembang dari Jakarta, Begini Caranya!

Dengan ongkos Rp120.000-an, Anda bisa jalan-jalan dari Jakarta ke Palembang.-Ari Pranika-Koleksi pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hai warga Ibu Kota Jakarta, mungkin kalian sudah penat dengan rutinitas setiap hari dan perlu jalan-jalan ke luar kota tapi minim budget.

Tenang, kita akan berbagi informasi bagaimana caranya cukup dengan uang Rp120.000-an kalian sudah bisa on the trip ke Palembang. Loh kok bisa?! Tentu saja bisa. Yuk simak caranya!

Jalan-jalan setelah melakukan rutinitas pekerjaan yang padat tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun, untuk melakukan hal tersebut kita sering dihantui dengan biaya yang mahal, terlebih perjalanan tersebut berada di luar kota.

Sebenarnya perjalanan bisa saja dilakukan dengan biaya yang cukup minim namun sudah bisa mengantarkan kita ke sebuah kota tujuan. Seperti dari Jakarta ke Palembang yang cukup menghabiskan ongkos Rp120.000-an saja.

BACA JUGA:Membongkar Misteri di Balik Keindahan Taman Sari Jogjakarta

Perjalanan kita mulai dari Stasiun Tanah Abang Jakarta. Kemudian memesan tiket KRL Commuter Line dengan tujuan Stasiun Rangkasbitung Tanggerang dengan harga tiket Rp8.000. Perjalanan dari Stasiun Tanah Abang-Rangkasbitung tersebut akan ditempuh selama 2 jam.

Sesampainya di Stasiun Rangkasbitung, traveler akan transit dan kembali melanjutkan perjalanan menggunakan Kereta Api Commuter Merak dengan tarif Rp4.000 dengan tujuan Rangkasbitung-Merak. Untuk para traveler, pemesanan tiket Kereta Api disarankan menggunakan aplikasi KA Akses milik PJKA.

Sesampainya di Stasiun KA Merak, para traveler cukup berjalan kaki menuju pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni Lampung.

Di sana para traveler membeli tiket penyeberangan dengan menggunakan kapal Ferry dengan harga tiket Rp22.700, dengan kelas kapal Reguler dan penyeberangan memakan waktu 2 sampai 3 jam.

BACA JUGA:Desember Musim Dingin! 7 Barang Yang Harus Dibawa Ketika Berada di Negara Bersalju

Sesampainya di Pelabuhan Bakauheuni Lampung, di sini para traveler baru mengeluarkan uang Rp34.700. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bus DAMRI dengan rute Bakauheuni-Stasiun Kereta Api Tanjung Karang Lampung dengan tarif Rp55.000, perjalanan akan ditempuh sekitar 2 jam.

Sesampainya di Stasiun Tanjung Karang, perjalanan dilanjutkan kembali dengan Kereta Api Rajabasa Ekspres dengan rute Stasiun Tanjung Karang Lampung menuju Stasiun KertaPati Palembang. Tarif ongkos Rp32.000 dan perjalanan akan memakan waktu sekitar 9 jam 30 menit.

Dan… taraaaaaa! Para traveler sudah sampai di Kota Palembang dengan mengeluarkan total ongkos Rp121.700.

Tarif ini lebih murah jika anda menggunakan persawat terbang yang mencapai Rp700.000, belum termasuk ongkos taxi menuju Bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: