Rahasia Dibalik Ibadah Haji: Siapa Terbiasa Penuhi Panggilan Azan, Allah SWT Mudahkan Panggilan ke Baitullah

Rahasia Dibalik Ibadah Haji: Siapa Terbiasa Penuhi Panggilan Azan, Allah SWT Mudahkan Panggilan ke Baitullah

Syekh Ali Jaber (almarhum) dalam bukunya Cahaya dari Madinah menyampaikan siapa yang terbiasa penuhi panggialan azan, Allah akan mudahkan panggilan ke Baitullah.-Novan Wijaya-PALTV

Saat Rasulullah SAW Isra Miraj di mana beliau menembus hingga langit ketujuh , di sanalah terdapat Baitul Makmur yang dipakai bersandar oleh Rasulullah SAW melihat ribuan malaikat bertawaf.

BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! Ini Macam-macam Kafarat dalam Islam dan Cara Menebusnya

Malaikat Jibril berkata kepada beliau,"Ya Rasulullah, tujuh puluh ribu malaikat yang sedang bertawaf ini tidak akan memiliki kesempatan bertawaf lagi hingga tiba hari kiamat."

Ini mengindikasikan bahwa betapa banyaknya jumlah malaikat yang berada di langit, semua itu sudah diterangkan dengan gamblang dalam Hadist Riwayat Imam Bukhari dan Muslim.

Kita ketahui ketika beribadah haji terdapat 7 kali tawaf, 7 kali sa'i di Shafa Marwah, melempar jumroh dengan 7 buah kerikil, dan banyak lagi rahasia terkandung di angka 7.

Seperti Surah Al-fatihah yang berjumlah 7 ayat, bumi dan langit memiliki 7 lapisan, dan 7 hari dalam satu Minggu.

BACA JUGA:Kisah Kematian Pemimpin Turki yang Jenazahnya Ditimbun Batu Marmer 42 Ton, Nyata atau Disinfromasi?

Dalam perihal tersebut memang terdapat ikatan, Allah tunjukkan rahasia-rahasia di dalamnya, meskipun terkadang tidak banyak yang hikmahnya.

Tapi, kita harus tetap meyakini bahwa dalam setiap penciptaan semesta dan seisinya oleh Allah SWT, terdapat hikmah dan rahasia yang terkandung, untuk kita senantiasa mengakui keesaan-Nya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber