Hendak Bobol Mesin ATM, Pemuda Asal Lampung Diamankan Warga Usai Melarikan Diri

Hendak Bobol Mesin ATM, Pemuda Asal Lampung Diamankan Warga Usai Melarikan Diri

Karyawan Indomaret Satria saat menunjukkan mesin ATM yang hendak dibobol oleh pelaku, Jum’at (24/11/2023).-Mulyadi-PALTV

Sedangkan identitas pelaku yang telah diamankan yakni Aryanto (28), warga Dusun 4 Desa Padang Ratu Kelurahan Padang Ratu Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung.

BACA JUGA:Harga Mobil Bekas Isuzu Panther Tinggi yang telah Menjadi Salah Satu Ikon Otomotif


Sejumlah barang bukti yang diamankan Petugas Polsek Sako dari tersangka Aryanto, Jum’at (24/11/2023).--Dokumentasi Polsek Sako

Dijelaskan Kapolsek Sako Kompol Sulis Pujiono, pelaku beraksi bersama kedua temannya. Namun hanya satu yang diamankan yakni tersangka Aryanto. Sementara kedua temannya melarikan diri.

"Sebelum beraksi, ketiga pelaku mengganjal lubang mesin ATM menggunakan sebatang tusuk gigi," ucap Sulis.

Ketika korban masuk ke Indomaret dan hendak mengambil uang di mesin ATM, tersangka Aryanto bersama satu temannya masuk dan ikut mengantri di belakang korban.

"Saat korban mau mengambil uang di mesin ATM, pelaku bersama satu temannya berpura-pura ikut mengantri ambil uang di mesin ATM. Posisi keduanya tepat di belakang korban," jelasnya.

BACA JUGA:Bahaya Mengisi Radiator Kendaraan dengan Air Biasa


TKP percobaan pembobolan mesn ATM di Indomaret Jalan Residen H Najamuddin di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang, Jum'at (24/11/2023).-Mulyadi-PALTV

Kemudian pelaku menyuruh korban untuk mencoba kembali masukkan pin ATM-nya. Di saat itulah pelaku mengetahui pin ATM korban.

Ketika korban kebingungan dan mencoba bertanya kepada karyawan Indomaret, tersangka Aryanto mencongkel mesin ATM. Sementara teman tersangka lainnya menunggu di luar Indomaret.

"Aksi tersangka Aryanto ketahuan saat korban mengecek kembali di mesin ATM, dan kartu ATM beserta uang 300 ribu milik korban telah raib. Korban kemudian meneriaki pelaku hingga dikejar dan berhasil diamankan oleh warga," tutur Kompol Sulis Pujiono.

Kini tersangka Aryanto beserta barang bukti dompet, sejumlah kartu ATM dan kartu lainnya, serta gergaji modifikasi telah diamankan di Mapolsek Sako Palembang, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv