Goggle dan Spotify Sepakat Soal Biaya Komisi dari Playstore! Lihat Apa Imbasnya Pada Pelanggan

Goggle dan Spotify Sepakat Soal Biaya Komisi dari Playstore! Lihat Apa Imbasnya Pada Pelanggan

Goggle dan Spotify Sepakat Soal Biaya Komisi dari Playstore! Lihat Apa Imbasnya Pada Pelanggan--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebagai bagian dari perjanjian rahasia, Google menyatakan bahwa mereka telah mencapai perjanjian khusus dengan Spotify.

Memungkinkan raksasa streaming musik ini untuk menghindari biaya komisi Play Store ketika pengguna membeli keanggotaan Premium menggunakan sistem pembayaran perusahaan tersebut, seperti dilansir dari The Indian Express (21/11).

Google telah mengonfirmasi bahwa mereka mencapai perjanjian khusus dengan Spotify yang memungkinkan platform streaming musik tersebut untuk menghindari biaya komisi Play Store.

Selama persidangan antimonopoli Epic vs Google yang sedang berlangsung, perjanjian ini diungkapkan oleh kepala kemitraan global Google, Don Harrison.

BACA JUGA:Beli Mobil Bekas Tapi Takut Ditipu dan Rugi?. Yuk Intip Tips Agar Mendapatkan Mobil Terbaik

Menurut The Verge, sebagai bagian dari perjanjian khusus tersebut, Spotify tidak membayar komisi sebesar nol persen ketika pendengar membeli langganan Premium menggunakan sistem pembayaran perusahaan tersebut.

Namun, jika seorang pengguna menggunakan sistem pembayaran Google, platform streaming musik tersebut harus membayar komisi sebesar 4 persen, yang jauh di bawah biaya tipikal 15 persen yang dikenakan oleh raksasa teknologi ini.

Earlier this month, saat hakim yang memimpin persidangan menanyakan Google tentang kesepakatan mereka dengan Spotify.

Perusahaan teknologi tersebut mengatakan bahwa "pengungkapan kesepakatan dengan Spotify akan sangat merugikan untuk negosiasi yang sedang kami lakukan dengan pihak lain" dan mencoba untuk menyembunyikan informasi tersebut.

BACA JUGA:Wow Bikin Heboh! SUV Elektrik ini Mahal banget Khusus Buat Kaum Berduit

Harrison juga mengungkapkan bahwa Google dan Spotify telah sepakat untuk menginvestasikan $50 juta masing-masing dalam sebuah 'dana keberhasilan'.

Dia membela perjanjian khusus tersebut dengan mengatakan bahwa jika mereka "tidak memiliki Spotify berfungsi dengan baik di seluruh layanan bermain dan layanan inti, orang tidak akan membeli ponsel Android."

Diperkenalkan tahun lalu, program Penagihan Pilihan Pengguna Google biasanya mengenakan biaya komisi sebesar 15 persen ketika pengguna melakukan pembayaran melalui Play Store.

Tetapi jika pengembang memilih platform pembayaran mereka sendiri, raksasa teknologi ini menawarkan diskon sebesar 4 persen, mengurangi komisi menjadi sekitar 11 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the indian express