Beli Mobil Bekas Tapi Takut Ditipu dan Rugi?. Yuk Intip Tips Agar Mendapatkan Mobil Terbaik

Beli Mobil Bekas Tapi Takut Ditipu dan Rugi?. Yuk Intip Tips Agar Mendapatkan Mobil Terbaik

Beli Mobil Bekas Tapi Takut Ditipu dan Rugi?. Yuk Intip Tips Agar Mendapatkan Mobil Terbaik--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Membeli mobil bekas memang dapat menjadi tugas yang membingungkan dan memakan waktu. Selain dapat mobil yang tidak bagus lagi artinya kita akan rugi dan merasa tertipu, atau kita dapat mobil terbaik meskipun kondisi mobil bekas.

Dengan banyaknya faktor yang harus dipertimbangkan, membuat keputusan bisa menjadi tantangan. Akan tetapi, Anda tidak perlu cemas.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, luangkan waktu untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap bagian luar mobil, interior, dan komponen di bawah kap mesin untuk memastikan bahwa mobil tersebut bebas dari masalah.

Selain itu, lakukan test drive untuk mengevaluasi kinerjanya di jalan raya. Terakhir, periksa riwayat kendaraan dan lakukan negosiasi harga yang masuk akal sebelum membuat keputusan akhir.

BACA JUGA:Wow Bikin Heboh! SUV Elektrik ini Mahal banget Khusus Buat Kaum Berduit

1. Memeriksa Bagian Luar Mobil

Sebelum memeriksa mobil bekas, pastikan Anda melakukan pemeriksaan di permukaan yang datar.

Ini memungkinkan Anda untuk melihat dengan jelas bagian bawah mobil, apakah ada yang kendur atau keluar dari posisi normal. Aktifkan rem tangan dan belokkan roda depan ke kiri untuk mencegah mobil bergerak.

- Periksa apakah ada karat, kempot pada body, dan bekas goresan pada cat mobil. Mobil sebaiknya dalam keadaan bersih agar Anda dapat melihat kondisi catnya dengan jelas.

BACA JUGA:Nikmat Kopi Mana Lagi yang Engkau Rasakan?! Bagi Pecinta Kopi, Kenali Ciri Kopi Asli dan Campuran

Lihat sisi mobil dari ujung ke ujung untuk mengevaluasi kualitas pengecatan. Lakukan pengecekan pada sambungan antarpanel untuk mencari tekstur kasar yang mungkin disebabkan oleh residu selotip.

- Buka bagasi mobil dan periksa kondisinya. Perhatikan lubang, celah, atau tanda-tanda keausan yang dapat menunjukkan kerusakan. Pastikan bagasi bisa dibuka dan ditutup dengan mudah dan aman.

- Inspeksi tingkat keausan ban. Pastikan ban mengalami keausan merata. Perhatikan apakah ada keausan yang tidak merata, yang mungkin menunjukkan ketidaklurusan posisi ban.

Ban yang tidak lurus dapat disebabkan oleh komponen suspensi atau sistem kemudi yang aus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber