Polres Banyuasin Berhasil Amankan 6 Pelaku Pungli di Jalintim Palembang-Betung

Polres Banyuasin Berhasil Amankan 6 Pelaku Pungli di Jalintim Palembang-Betung

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra menyatakan bahwa anggotanya berhasil mengamankan enam pelaku pungutan liar (pungli) di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung, Selasa (21/11/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Polres Banyuasin berhasil mengamankan enam pelaku pungutan liar (pungli) di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung.

Penangkapan ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait kegiatan pungli di wilayah tersebut.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra menyatakan bahwa keenam pelaku ditangkap di lokasi berbeda, yakni di Kecamatan Banyuasin III, Sembawa, dan Talang Kelapa.

"Penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan adanya kegiatan pungli di Jalintim," ujar AKBP Ferly Rosa Putra pada hari Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kaupaten Muara Enim Kesal Truk Batubara Curi Start Melintas

BACA JUGA:Kepala BPKAD Sumsel Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel Perkara Penjualan Asrama Mahasiswa Sumsel di Jogjakarta

Ferly menegaskan bahwa tidak ada keterlibatan oknum anggota Polres Banyuasin dalam kegiatan pungli tersebut. Sementara keenam pelaku tidak ditahan karena tergolong tindak pidana ringan.

"Pengamanan ini sebagai pembelajaran, siapapun yang melakukan pungli akan kita tangkap. Kita sudah bentuk tim," tambah AKBP Ferly Rosa Putra.

Pelaku melakukan pungutan liar kepada setiap supir truk yang melintas di Jalintim, meminta uang sebagai imbalan. Sejumlah uang sebesar Rp337.000 berhasil diamankan sebagai barang bukti.

"Masyarakat diimbau untuk melaporkan jika ada kegiatan pungli. Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman menjelang Pemilu, Natal, dan Tahun Baru," tutup Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv