RSG PH Menjadi Juara MPLI 2023: Kejutan Kemenangan dan Keunggulan Strategi

RSG PH Menjadi Juara MPLI 2023: Kejutan Kemenangan dan Keunggulan Strategi

RSG PH Menjadi Juara MPLI 2023--Foto : instagram.com/realmobilelegendsid

PALEMBANG, PALTV.COM - Mobile Legends Professional League Indonesia (MPLI) 2023 menjadi saksi kejutan besar ketika RSG PH berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan dua raja Filipina, AP BREN, dan ECHO. 

Meskipun bukan tim yang diunggulkan, Nathzz Cs dari RSG PH berhasil menunjukkan performa yang maksimal dan konsisten sepanjang turnamen.

RSG PH mencapai puncak kejayaan mereka dengan mengalahkan AP BREN di final lower bracket, membuktikan kapabilitas dan ketangguhan tim ini. 

Pada grand final, mereka menghadapi ECHO yang mendapat dukungan lebih banyak. Meskipun demikian, RSG PH berhasil memperlihatkan draft dan gameplay yang luar biasa, membuat mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

BACA JUGA:Randy Orton Bersiap Kembali ke WWE Setelah 18 Bulan Cedera

Salah satu kunci keberhasilan RSG PH adalah kemampuan mereka dalam melakukan counter, baik dalam pemilihan hero maupun strategi permainan. Nathzz, sebagai salah satu pemain kunci, tampil gemilang sepanjang turnamen, memberikan kontribusi besar untuk kemenangan timnya.

ECHO, meskipun tampil cukup oke, gagal memanfaatkan momentum comeback di game pertama. RSG PH memperlihatkan niat besar dan performa agresif, sedangkan ECHO hanya mampu memanfaatkan momen-momen kecil untuk mencoba comeback. 

Pemilihan hero Phoveus EXP Lane oleh ECHO sebenarnya cukup baik, namun agresi berlebihan dari RSG PH membuat mereka kesulitan. RSG PH berhasil mengambil game pertama dengan skor 1-0.

Game kedua menjadi sorotan karena Sanford dari RSG PH tampil menggila dengan hero Benedetta. Meskipun Guinevere menjadi fokus perhatian RSG PH, pick Benedetta, didukung oleh keberadaan Wanwan dan Minotaur, membuat ECHO kesulitan. 

BACA JUGA:Kemenangan Emosional Fabio Di Giannantonio di Grand Prix Qatar Usai Finis di Podium Pertama

RSG PH kalah telak dalam game kedua, dengan Sanford yang menjadi eksekutor utama bagi tim. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada game ketiga, RSG PH menunjukkan kemampuan adaptasi dengan berhasil mengatasi rekor 100 persen kemenangan Guinevere yang dimainkan oleh KarlTzy. 

Sanford yang memainkan Benedetta tidak seleluasa sebelumnya, sementara RSG PH memilih hero yang kuat dalam teamfight. Keberadaan Bruno, Valentina, Martis, Yu Zhong, dan Floryn membuat RSG PH tampil solid dan mengambil game ketiga dengan skor 2-1.

ECHO sebenarnya sudah melakukan pick combo yang bagus pada game keempat, namun strategi pick-off dari RSG PH terbukti lebih efektif. RSG PH menyadari kekuatan ECHO dalam teamfight, sehingga mereka memilih strategi permainan kiting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber