Tari Burung Migran, Tarian Persembahan Desa Sungsang IV Sambut Tamu dan Meriahkan Kegiatan Desa

Tari Burung Migran, Tarian Persembahan Desa Sungsang IV Sambut Tamu dan Meriahkan Kegiatan Desa

Tari Burung Migran sambut kedatangan turis mancanegara ke Desa IV Sungsang Kabupaten Banyuasin pada tahun 2019 lalu.--instagram.com/@pesonasriwijaya

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Desa Sungsang IV yang terletak di Kecamatan BANYUASIN II Kabupaten BANYUASIN Provinsi Sumatera Selatan, menjadi sorotan dengan kehadiran burung migran yang menjadikan kawasan ini unik.

Kehadiran burung migran ini menjadi inspirasi warga di Sungsang untuk menciptakan tarian khas sambut tamu yang dinamai Tari Burung Migran.

Tari Burung Migran ini dipersembahkan untuk menyambut tamu dan meramaikan berbagai kegiatan di desa.

Kekhasan burung migran di Desa Sungsang IV tidak hanya menjadi daya tarik alam, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kreativitas lokal.

BACA JUGA:Wakil Bupati Ogan Ilir Buka Festival Burai 2023, Seni Budaya Khas Ogan Ilir Tampil Meriah

Tarian Burung Migran kini menjadi bagian integral dari kegiatan penyambutan tamu dan acara lainnya di Desa  Sungsang IV tersebut.

Dengan potensi wisata, kuliner dan keberagaman, Desa Sungsang IV memiliki harapan besar untuk menjadi destinasi unggulan.

Warga setempat berpendapat bahwa keunikan ini dapat menjadi daya tarik utama, terutama karena seluruh kelompok burung migran berkumpul di desa tersebut hingga bulan Oktober.

Seorang warga menyampaikan harapannya agar Desa Sungsang IV dapat menjadi destinasi berkelas.

BACA JUGA: Kebaya dan Dangdut: Mendukung Pengakuan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Untuk mencapai hal ini, strategi pengembangan desa wisata berbasis masyarakat dianggap sebagai langkah yang tepat.

Kolaborasi dengan mitra strategis diharapkan dapat mendorong pengembangan potensi desa wisata, memberikan semangat baru dan memperkuat komitmen masyarakat setempat, untuk menjadikan Desa Sungsang IV sebagai destinasi unggulan di tingkat nasional dan internasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber