Wakil Bupati Ogan Ilir Buka Festival Burai 2023, Seni Budaya Khas Ogan Ilir Tampil Meriah

Wakil Bupati Ogan Ilir Buka Festival Burai 2023, Seni Budaya Khas Ogan Ilir Tampil Meriah

Wakil Bupati Ogan Ilir buka Festival Burai 2023, seni budaya khas Ogan Ilir tampil meriah, Jum'at (17/11/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Bertempat di Kampung Warna-warni Desa Ekowisata Burai, Wakil Bupati Ogan Ilir Ardhani membuka secara langsung Festival Burai 2023 yang menampilkan seni, budaya, dan UMKM kuliner khas Kabupaten Ogan Ilir pada hari Jum’at, 17 November 2023.

Kedatangan Wakil Bupati Ogan Ilir Ardhani ke Desa Ekowisata Burai disambut langsung dengan seni pertunjukan terbangan Syarofal Anam khas Kabupaten Ogan Ilir.

Selain itu, Wakil Bupati Ogan Ilir Ardhani dan Asisten III Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Kurniawan, juga di sambut dengan kesenian bela diri khas Kabupaten Ogan Ilir.

Begitu pula tarian Mapak Raje atau tarian penyambutan Sang Raja dan tamu undangan, turut memeriahkan pembukaan Festival Burai 2023. pembukaan Festival Burai 2023 ditandai dengan pemukulan rebana.

BACA JUGA:Masyarakat Lintas Agama Kabupaten Muara Enim Serukan Bela Palestina!

Wakil Bupati Ogan Ilir Ardhani dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengapresiasi Dinas Pariwisata Ogan Ilir atas terselenggaranya Festival Burai 2023 dengan menampilkan seni dan budaya di Desa Ekowisata Burai. 

Festival Burai 2023 yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan upaya untuk mempertahankan  seni dan budaya Kabupaten Ogan Ilir.

Festival Burai 2023 ini akan melihat perkembangan seni dan budaya yang ada di Desa-desa yang mewakili 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Festival ini digelar yang kedua kalinya di Desa Ekowisata Burai. Sebagai Desa Ekowisata, Kampung Warna-warni di Desa Burai telah dinobatkan secara nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

BACA JUGA:Petani di ‘Kampung Laos’ Tetap Bertahan Meski Harga Lengkuas di Banyuasin Turun Drastis


Wakil Bupati Ogan Ilir menabuh rebana sebagai tanda Festival Burai 2023 resmi dibuka, Jum'at (17/11/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Menurit Wakil Bupati Ogan Ilir Ardhani, tujuan Festival Burai 2023 ini untuk mendorong pekerja seni dan budaya dan masyarakat, terkhusus kaum pemuda pemudi agar mencintai dan mamahami seni dan budaya daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Selain itu menurut Ardhani, Festival Burai 2023 ini menjadi sarana guna mempromosikan pariwisata unggulan di Kabupaten Ogan Ilir.

Festival Burai 2023 ini juga diharapkan dapat menjadi sarana hiburan bagi warga masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv