Ditunggu! Produsen Mobil Eropa Renault Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah

Ditunggu! Produsen Mobil Eropa Renault  Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah

Ditunggu! Produsen Mobil Eropa Renault Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Renault, produsen mobil ternama asal Eropa, tengah bersiap untuk memperkenalkan kendaraan listrik terjangkau dengan desain kompak, menargetkan segmen entry-level seperti Wuling Air EV.

Menurut dilansir dari Reuters dan Indianauto pada Sabtu (18/11), mobil listrik ekonomis tersebut, yang diberi nama Renault Legend, akan diproduksi secara global di pabrik Novo Mesto Slovenia.

Meskipun pasar utamanya tidak dijelaskan, kemungkinan besar kendaraan tersebut akan dipasarkan di berbagai negara, termasuk di kawasan Asia.

Dijadwalkan untuk diproduksi massal pada tahun 2025, Renault Legend diperkirakan akan dihargai di bawah 20 ribu euro atau sekitar Rp 330 juta.

BACA JUGA:Rahasia Dapur Mewah, Bagaimana Edible Gold Menjadi Bintang Masakan

Harga ini sebelum memperhitungkan potensi subsidi dan diskon lainnya, menunjukkan kemungkinan harga jual sekitar Rp 200 juta.

Spesifikasi spesifik dari kendaraan listrik terjangkau ini belum diungkap oleh produsen. Namun, Renault telah mengonfirmasi bahwa motor listrik dan baterainya dirancang untuk penggunaan perkotaan.

Renault secara aktif fokus pada pengembangan kendaraan listrik baru, dengan target peluncuran tujuh model listrik hingga tahun 2031.

Perusahaan bertujuan untuk mencapai penjualan tahunan satu juta kendaraan listrik, menekankan komitmennya pada mobilitas berkelanjutan.

BACA JUGA:5 Cara Unik dan Legal Dapat Makanan Gratis untuk Anak Kost yang Lagi Low Budget

Dalam upaya membuat kendaraan listrik lebih terjangkau, Renault bercita-cita menyamakan harga mobil listrik dengan mobil bensin sejajar.

Strategi ini terlihat dalam peluncuran baru-baru ini, yaitu Scenic e- tech Electric. Perusahaan bertujuan untuk meruntuhkan hambatan, memungkinkan pangsa konsumen yang lebih luas di dalam dan di luar Eropa untuk merangkul mobilitas listrik.

Renault Legend bukanlah satu-satunya kendaraan listrik terjangkau yang siap diluncurkan secara global.

Renault juga telah menyiapkan produk menarik lainnya, seperti Renault 5 yang dijadwalkan diluncurkan tahun depan dengan harga perkiraan sekitar Rp 400 juta, dan Renault 4 yang jauh lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mobil listrik dari renault akan diproduksi global dengan harga murah