2 Alat Berat Diterjunkan Guna Antisipasi Banjir di Kota Palembang pada Musim Hujan

2 Alat Berat Diterjunkan Guna Antisipasi Banjir di Kota Palembang pada Musim Hujan

2 alat berat diterjunkan saat pembersihan sedimen di aliran anak Sungai Buah, guna antisipasi banjir di Kota Palembang pada musim hujan, Jum’at (17/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menghadapi potensi banjir pada musim hujan, Pemerintah Kota PALEMBANG melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota PALEMBANG pada Jum'at pagi, 17 November 2023 melakukan pengangkatan sedimen di aliran anak Sungai Buah, di Kecamatan Ilir Timur II Kota PALEMBANG.

Leader Timsos Dinas PUPR Kota Palembang Nepri mengatakan, langkah pembersihan dan  pengangkatan sedimentasi difokuskan pada aliran anak Sungai Buah di sepanjang Jalan Residen Abdul Rozak hingga ke depan SMA Kusuma Bangsa, lantaran menjadi tempat rawan terjadinya banjir pada saat musim hujan.

"Kita fokus di wajah Kota Palembang yakni di anak Sungai Buah, di sepanjang Jalan Residen Abdul Rozak sampai ke SMA Kumbang, yang memang menjadi tempat rawan banjir di Kota Palembang," kata Nepri, Leader Timsos Dinas PUPR Kota Palembang.


Leader Timsos PUPR Kota Palembang Nepri berharap dengan dilakukannya pengangkutan sedimen bisa mengurangi banjir di Kota Palembang, khususnya di daerah Kelurahan 2 Ilir, Jum'at (17/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Dalam upaya pembersihan difokuskan untuk pengangkutan sedimentasi, setidaknya dua unit alat berat diturunkan untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan.

BACA JUGA:Didakwa Rugikan Negara Rp162 Miliar, Penasihat Hukum Sebut Dakwaan JPU Tidak Cermat dan Tidak Jelas

"Kalau untuk pembersihan kita fokuskan untuk mengangkut sedimen, hingga saat ini ada dua alat berat yang kami terjunkan untuk fokus di aliran anak Sungai Buah," tambah Nepri.

Nepri berharap dengan dilakukannya pengangkutan sedimen bisa mengurangi banjir di Kota Palembang, khususnya di daerah Kelurahan 2 Ilir.

"Dengan dilakukannya normalisasi sekunder ini diharapkan bisa mengurangi banjir yang ada di Kelurahan 2 Ilir dan di sepanjang jalan Residen Abdul Rozak," tutup Nepri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv