Cross Drain Jalan HM Noerdin Pandji Penyebab TPU Kebun Bunga Banjir

Cross Drain Jalan HM Noerdin Pandji Penyebab TPU Kebun Bunga Banjir

Salah satu penyebab TPU Kebun Bunga mengalami banjir karena cross drain di Jalan HM Noerdin Pandji menutup saluran air, Senin (10/4/2023)-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Bidang SDA dan Irigasi dan Limbah Dinas PUPR Kota Palembang, Marlina Sylvia menyebut salah satu penyebab Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga mengalami banjir karena cross drain di Jalan HM Noerdin Pandji yang menutup saluran air.

Menurut Marlina Sylvia, seharusnya pembangunan Jalan HM Noerdin Pandji tepat di aliran sungai Sei Selincah dibuat jembatan, sehingga saluran air lancar dan tidak tergenang di wilayah TPU Kebun Bunga.

Ada beberapa faktor penyebab tidak dibuat jembatan, di antaranya karena pengerjaan cepat selesai serta pendanaan yang mahal untuk membangun jembatan.

Selain itu, faktor lainnya yang menyebabkan TPU Kebun Bunga banjir karena ada penyempitan saluran yang dihalangi oleh tembok pembatas rumah warga.

BACA JUGA:Indeks Demokrasi Sumsel Ditargetkan Naik ke Skor 79,23

BACA JUGA:Presenter PALTV Hagay Kainde Lebarkan Sayap Menjadi Health Influencer di Ajang L-Men 2023


Marlina Sylvia, Kepala Bidang SDA dan Irigasi dan Limbah Dinas PUPR Kota Palembang.-Abidin Riwanto-PALTV

Untuk mengatasi permasalahan banjir ini dibutuhkan kerja sama, baik dari pemerintah maupun masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai Sei Selincah untuk memperbesar saluran aliran sungai Sei Selincah. Dengan demikian, permasalahan banjir di TPU Kebun Bunga ini bisa diatasi. 

Jika hujan deras, Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga Kecamatan Sukarami merupakan langganan banjir. Bahkan kedalaman air bisa mencapai 50 centimeter, sehingga mengakibatkan sebagian makam tenggelam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv