Apes! Beli Mobil di Market Place Facebook, Seorang Pria Palembang Tertipu Ratusan Juta

Apes! Beli Mobil di Market Place Facebook, Seorang Pria Palembang Tertipu Ratusan Juta

Apes! Beli Mobil di Market Place Facebook, Seorang Pria Palembang Tertipu Ratusan Juta --Foto/Al Akbar Rahmat Ramadhan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Seorang karyawan swasta, Al Akbar Rahmat Ramadhan (24), menjadi korban modus penipuan dan penggelapan terkait jual-beli mobil Honda Brio RS.

Kejadian ini membawa Al Akbar Rahmat Ramadhan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel untuk melaporkan kasus tersebut.

Peristiwa penipuan dan penggelapan ini terjadi di Jalan Gubernur H Bastari, Lorong Tembesu, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang pada Kamis, 16 November 2023, sekitar pukul 09.49 WIB. Menurut Al Akbar Rahmat Ramadhan, kejadian ini bermula saat dirinya tertarik untuk membeli mobil.

Al Akbar Rahmat Ramadhan menjelaskan bahwa dirinya menemukan postingan jual-beli mobil Honda Brio RS tahun 2022 berwarna putih di salah satu Marketplace Facebook.

Harga yang ditawarkan sebesar Rp143.000.000, namun Al Akbar Rahmat Ramadhan berhasil bernegosiasi hingga mencapai Rp120.000.000.

BACA JUGA:Kembangkan Kasus Dugaan Korupsi Pajak Kejati Sumsel Gledah Kantor Pelayanan Pajak Ilir Timur.

Setelah negosiasi harga, terlapor yang diketahui bernama Agung, menyetujui penawaran Al Akbar Rahmat Ramadhan dan menyediakan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil tersebut.

Tanpa ragu, Al Akbar Rahmat Ramadhan mentransfer uang sejumlah Rp120.000.000 ke rekening terlapor.

Namun, setelah transfer dilakukan, nomor telepon terlapor tiba-tiba tidak aktif. Al Akbar Rahmat Ramadhan mencoba menghubungi terlapor melalui pesan dan nomor pribadi, namun tidak mendapatkan respons. Akibatnya, Al Akbar Rahmat Ramadhan mengalami kerugian materi sebesar Rp120.000.000

Merasa tertipu, Al Akbar Rahmat Ramadhan melaporkan kejadian ini ke Polda Sumsel dengan harapan pelaku dapat ditangkap dan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Pihak SPKT telah menerima laporan Al Akbar Rahmat Ramadhan dan akan menindaklanjuti kasus ini. Reserse Kriminal (Reskrim) Polda Sumsel akan mengambil alih penyelidikan untuk mengungkap motif dan pelaku di balik modus penipuan ini.

BACA JUGA:Masyaallah, Luar Biasa Warga di Muba Bisa Berkebun Kurma Bahkan Berbuah

Al Akbar Rahmat Ramadhan berharap agar pelaku segera ditangkap oleh pihak kepolisian dan dipertanggungjawabkan atas perbuatannya.


Apes! Beli Mobil di Market Place Facebook, Seorang Pria Palembang Tertipu Ratusan Juta --Foto/Al Akbar Rahmat Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: