Toyota Crown Signia 2025 Adalah SUV Ukuran Menengah yang Memiliki Jalannya Sendiri

Toyota Crown Signia 2025 Adalah SUV Ukuran Menengah yang Memiliki Jalannya Sendiri

Toyota crown 2025 --Gambar : Toyota USA

BACA JUGA:Jangan Asal Pindah dari D ke P Saat Parkir Mobil Matic, 5 Alasan yang Bisa Bikin Kaget dan Menyesali Diri

Anda dapat memilih dari dua warna interior: sadel tan atau hitam, keduanya diberi aksen perunggu. Selain pilihan interior, Crown Signia menawarkan lima warna eksterior berbeda: Storm Cloud, Finish Line Red, Oxygen White, Black, dan Bronze Age. Tergantung pada level trim, SUV ini tersedia dengan roda 19 inci atau 21 inci.

Toyota telah mengonfirmasi bahwa SUV versi Jepang tersebut akan tersedia dalam varian hybrid (HEV) dan plug-in hybrid (PHEV), tetapi hanya varian pertama yang akan tersedia di Amerika Utara. Seperti banyak model Toyota lainnya, sistem hybrid self-charging dilengkapi mesin bensin empat silinder 2,5 liter yang dipadukan dengan motor listrik ganda.

Konfigurasi ini menghasilkan output gabungan sebesar 243 hp (181 kW / 246 PS), yang disalurkan ke keempat roda melalui eCVT (transmisi variabel kontinu yang dikontrol secara elektronik) dengan bantuan sistem AWD elektronik on-demand standar.

Meskipun Toyota belum mengungkapkan kapasitas pasti baterainya, Crown Signia menawarkan mode EV yang dirancang untuk berkendara bebas emisi “pada kecepatan rendah dan jarak pendek”. Mode ini melengkapi mode berkendara Normal, Eco, dan Sport.

BACA JUGA:Dianggap Sepele, Telat Ganti Oli Mobil Ternyata Bisa Sebabkan Beberapa Masalah Serius

Menurut Toyota, Crown Signia diperkirakan mencapai kapasitas bahan bakar gabungan sebesar 36 MPG (6,5 lt/100km) dan mampu menarik hingga 2,700 pon (1,225 kg).

Toyota Crown Signia 2025 akan tersedia dalam dua trim. XLE dasar dilengkapi dengan velg 19 inci, kokpit digital dengan layar ganda 12,3 inci, kursi depan berpemanas yang dapat disetel daya dan dilapisi kain, roda kemudi berbalut kulit berpemanas, power liftgate, sistem audio 6 speaker , pengisi daya nirkabel, dan lima port USB.

Sementara itu, trim Limited andalan meningkatkan pengalaman dengan velg 21 inci dengan finishing abu-abu tua, jok berlapis kulit yang memiliki pemanas dan ventilasi di depan dan berpemanas di belakang, sistem Audio JBL Premium 11-speaker yang ditingkatkan, dan lagi.

Kedua versi hadir standar dengan delapan airbag dan suite Toyota Safety Sense 3.0 ADAS. Selain itu, paket Teknologi Lanjutan opsional menambahkan sistem yang lebih canggih seperti Traffic Jam Assist dan Lane Change Assist yang menawarkan berkendara semi-otonom, ditambah Panoramic View Monitor untuk pandangan sekitar yang lebih baik.

 BACA JUGA:Pilih Mobil Listrik Murni atau Mobil Listrik Hybrid Mana yang Lebih Baik ? Simak Ulasan Ini

Toyota Crown Signia 2025 akan tiba di dealer AS pada musim panas 2024. Detail harga akan diungkapkan mendekati tanggal peluncuran, meskipun kami menduga akan diposisikan pada titik harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Crown biasa (crossover) , yang dimulai dari $40.050.

Perlu dicatat bahwa jajaran Crown Toyota di Jepang bahkan lebih luas, menampilkan model tambahan seperti SUV Crown Sport yang lebih kecil dan Sedan Crown yang lebih tradisional, namun belum ada satupun yang dikonfirmasi untuk Amerika Utara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber