Pilih Mobil Listrik Murni atau Mobil Listrik Hybrid Mana yang Lebih Baik ? Simak Ulasan Ini

Pilih Mobil Listrik Murni atau Mobil Listrik Hybrid Mana  yang Lebih Baik ? Simak Ulasan Ini

Pilih Mobil Listrik Murni atau Mobil Listrik Hybrid Mana yang Lebih Baik ? Simak Ulasan Ini--unsplash.com/@erengoldman

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Saat ini perkembangan teknologi otomotif meliputi mobil listrik hybrid dan mobil listrik murni. Diantara kedua jenis teknologi mobil tersebut pastinya memiliki memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Perkembangan inovasi otomotif terus menunjukkan kemajuan seiring berjalannya waktu, apalagi dalam industri sektor pembuatan mobil.

Saat ini, teknologi mobil yang sedang naik daun ialah mobil listrik. Tidak hanya itu, Persaingan sengit antara pabrik mobil mendorong mereka untuk terus menghadirkan inovasi terbaik dalam pengembangan produk, termasuk aspek desain dan teknologi.

Tentunya tujuan utama dari inovasi ini ialah agar produk mobil dapat bersaing secara global dan diterima dengan baik oleh konsumen namun tidak lupa juga agar dapat menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Akan Hadir iPad Pro dengan layar OLED akan hadir, dan berita itu sangat dinantikan hari ini.

Dengan meningkatnya kesadaran terhadap tingkat polusi udara yang semakin parah, program Zero Emission inilah yang menjadi fokus utama dalam perindustrian mobil.

Itulah mengapa salah satu fokus utama yang terus berkembang dalam perindustrian mobil saat ini adalah teknologi mesin penggerak mobil, yang melibatkan evolusi dari mesin bensin, diesel, hingga teknologi hybrid dan mesin listrik berbasis baterai (BEV).

Sebagai respons terhadap kondisi ini, para produsen mobil terus berupaya berinovasi untuk menghadirkan kendaraan dengan mesin yang ramah lingkungan.

Mesin-mesin ini biasanya tersedia dalam dua varian, yakni Hybrid dan mesin listrik murni (BEV).

BACA JUGA:Aturan Potong Spakbor Belakang Motor: Antara Gaya Dan Kepatuhan Hukum

Sebelum mengambil keputusan untuk membeli mobil, penting bagi konsumen untuk memahami dengan baik kelebihan dan kekurangan dari masing-masing opsi ini, agar tidak menimbulkan masalah di masa penggunaan nanti.

Beberapa contoh mobil hybrid meliputi Toyota Innova Zenix, Ertiga Hybrid, dan Wuling Almaz Hybrid, sementara mobil listrik mencakup model seperti Wuling Air EV, Hyundai Ioniq 5, dan BMW iX.

Mobil Hybrid

Mobil Hybrid merupakan kendaraan yang dilengkapi dengan dua jenis mesin, yakni mesin pembakaran konvensional dan mesin listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber