Mau Mobil Anda Awet ? 10 Tips ini Harus Segera Anda Lakukan

Mau Mobil Anda Awet ? 10 Tips ini Harus Segera Anda Lakukan

10 Tips au Mobil Anda agar Awet. --Sumber Foto : Pexels.com @Ingo Joseph

BACA JUGA:Pameran Japan Mobility Show: Eksplorasi Kendaraan Masa Depan Jepang yang Revolusioner

 

6. Effel Air Wiper

Pentingnya kinerja yang optimal dari sistem air wiper tidak dapat diabaikan, terutama dalam menjaga kebersihan kaca depan dari debu dan kotoran. Pastikan effel air wiper tidak aus dan karetnya dalam kondisi baik. Perhatikan juga isi dari tabung penyimpan air wiper, dan isi jika diperlukan agar tetap dapat membersihkan kaca depan secara efektif.

 

7. Tekanan dan Kondisi Ban

Jangan Lupa untuk memeriksa tekanan ban secara berkala dengan menggunakan alat ukur tekanan udara yang sesuai standar. Tekanan ban yang kurang dapat mempengaruhi kendali mobil, mengurangi efisiensi bahan bakar, dan mempercepat keausan ban. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi umum ban, termasuk adanya retakan, benjolan, atau tanda-tanda keausan yang tidak merata.

BACA JUGA:Teliti Dahulu, Ini Keunggulan dan Kelemahan Mobil Seres di Pasar Otomotif Indonesia

 

8. Lampu-lampu

Cek semua lampu pada mobil, termasuk lampu rem, lampu depan, dan lampu belakang. Pastikan tidak ada yang mati atau redup. Lampu yang tidak berfungsi dapat mengakibatkan kecelakaan dan bahkan dikenakan sanksi hukum. Periksa juga apakah lampu-lampu tersebut terpasang dengan baik dan tidak ada masalah kelistrikan yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada sistem lampu.

 

9. Aki

Pemeriksaan aki melibatkan pengecekan level air aki, jika aki masih menggunakan air aki konvensional. Jika menggunakan battery tester, pastikan bahwa aki masih memiliki kapasitas yang cukup. Daya Aki yang lemah dapat mengakibatkan masalah saat start mesin, dan penggantian sebelum aki benar-benar habis sangat disarankan agar terhindar dari hal yang tidak diharapkan.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Ini 5 Tips Memilih Warna Mobil Sebelum Dibeli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.youtube.com/@doktermobil_indonesia