Mau Mobil Anda Awet ? 10 Tips ini Harus Segera Anda Lakukan

Mau Mobil Anda Awet ? 10 Tips ini Harus Segera Anda Lakukan

10 Tips au Mobil Anda agar Awet. --Sumber Foto : Pexels.com @Ingo Joseph

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kesehatan mobil merupakan aspek krusial yang sering kali terabaikan oleh banyak pengemudi. Dokter mobil, seorang ahli otomotif yang aktif di platform daring, memberikan solusi praktis dengan merinci tips melalui checklist pagi. 

Checklist ini bukan hanya membantu pemilik mobil memastikan kenyamanan berkendara, tetapi juga dapat dijadikan panduan bagi para pengemudi sebelum mereka memulai perjalanan. Dengan memberikan perhatian dan treatment khusus pada sepuluh poin penting ini, sang pemilik mobil dapat mencegah resiko dan potensi masalah yang mungkin akan timbul dan merusak kinerja kendaraan kesayangan mereka.

Dalam panduan yang disusun oleh Dokter Mobil, pemeriksaan dimulai dari level oli dan kilometer ganti, di mana dipaparkan bagaimana pemilik mobil dapat secara mandiri memeriksa kondisi oli mesin dan mengganti oli sesuai jadwal yang disarankan oleh pabrikan. Aspek lain yang dijelaskan secara mendalam adalah sistem pengereman, dimana pentingnya minyak rem yang bersih dan dalam jumlah yang mencukupi menjadi fokus utama. 

Tak hanya itu, pemilik mobil juga diajak untuk memahami kondisi dan warna oli power steering, mengukur level oli transmisi, serta memeriksa tekanan dan kondisi ban secara berkala.

BACA JUGA:Menguak Misteri AC Mobil yang Tak Dingin dari Debu hingga Kondensor

Dengan panduan yang menyeluruh ini, Dokter Mobil memberikan kontribusi yang signifikan untuk memupuk kesadaran akan perawatan mobil yang teratur.

Checklist pagi ini bukan hanya menjadi alat praktis untuk memastikan kehandalan kendaraan, tetapi juga mengajarkan pemilik mobil untuk lebih memahami bagian-bagian kritis di dalam mesin mereka.

Sebuah langkah proaktif untuk menjaga mobil tetap sehat dan andal di jalan raya, mengingat mobilitas yang semakin tinggi di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Kali ini kita akan membahas tips di pagi hari untuk merawat mobil Anda agar tetap dalam kondisi prima dan siap digunakan sehari-hari. Dilansir dari kanal youtube Dokter Mobil, berikut checklist yang perlu Anda perhatikan setiap hari sebelum memulai perjalanan. Mari kita simak poin-poin pentingnya!

BACA JUGA:Pilih Mobil Listrik Murni atau Mobil Listrik Hybrid Mana yang Lebih Baik ? Simak Ulasan Ini

 

1. Level Oli dan KM Ganti

Dokter Mobil menekankan pentingnya memahami cara menggunakan dipstick untuk mengukur level oli. Dipstick digunakan untuk menentukan seberapa banyak oli yang ada dalam mesin.

Pastikan level oli berada di antara dua titik pada dipstick, karena kekurangan oli dapat menyebabkan gesekan berlebihan dan merusak komponen mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.youtube.com/@doktermobil_indonesia