Ayo Camping di Hulu Sungai Ogan! Asik dan Menantang Bagi Jiwa-jiwa Petualang Alam Bebas

Ayo Camping di Hulu Sungai Ogan! Asik dan Menantang Bagi Jiwa-jiwa Petualang Alam Bebas

Suasana Camping Ground di hulu Sungai Ogan Desa Kelumpang.--instagram.com/@belanting_rivertubing

OKU, PALTV.CO.ID - Mau kemana liburan akhir pekan ini? Mungkin kalian belum memiliki rencana liburan karena belum ada tempat, atau tak memiliki banyak biaya. Lokasi liburan kali ini mungkin bisa menjawab permasalahan liburan anda.

Camping Ground di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menjadi jawabannya.

Apalagi anda yang hobi dengan suasana alam terbuka. Camping Ground Desa Kelumpang berada di kawasan objek wisata Belanting River Tubing.

Objek wisata Belanting River Tubing ini pada beberapa bulan yang lalu diganjar sebagai Desa Wisata terbaik pertama di Sumatera Selatan kategori ketertarikan pengunjung.

BACA JUGA:Indahnya Pemandangan Danau Ulak Lia Sekayu di Sore Hari Buat Suasana Makin Romantis


Wisatawan saat mengarungi Sungai Ogan.--instagram.com/@belanting_rivertubing

Lokasinya berada di tepian hulu Sungai Ogan dengan gemericik arus deras Sungai Ogan yang jernih. Untuk bisa camping di daerah ini wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam dalam.

Bahkan pengunjung juga tak perlu membawa peralatan camping, karena pihak pengelola juga sudah menyiapkan peralatan seperti tenda, alat penerangan, dan kayu bakar untuk perapian. Pengunjung cukup membayar Rp100.000 per satu unit tenda.

Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan suasana pedesaan yang masih asri. Selain camping, wisatawan juga bisa bermain air di tepian Sungai Ogan yang masih jernih dan bersih.

Tak hanya camping, bagi anda karyawan perkantoran juga bisa melakukan outbound di lokasi tersebut dengan harga Rp1.000.000 per 10 orang, yang sudah termasuk permainan (game), doorprize, dan paket wisata air.

BACA JUGA:Keindahan Danau Teluk Seruo (Danau Kupu-Kupu) yang Nyaris Hilang di Indralaya, Ogan Ilir


Menikmati malam di Camping Ground Belanting River Tubing di Desa Kelumpang, Ulu Ogan.--instagram.com/@belanting_rivertubing

Untuk diketahui, Desa Kelumpang di Kabupaten OKU merupakan Desa Wisata di Sumatera Selatan yang menawarkan alam dan sungainya.

Belanting River Tubing salah satu objek wisata yang di tengah dikembangkan di desa ini. Dengan memanfaatkan aliran Sungai Ogan yang masih bersih dan mempunyai arus deras, River Tubing ini telah banyak dilirik wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber