Studio Animasi Terbesar di Dunia, Ada Favoritmu?

Studio Animasi Terbesar di Dunia, Ada Favoritmu?

Studio Animasi Terbesar di Dunia, Ada Favoritmu?--th.trip.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagian besar dari kita tentu saja menyukai berbagai judul film animasi yang dimana dengan menonton film animasi dapat mengurangi tingkat stress dan merasa terhibur dengan para karakter yang memiliki ciri khas tersendiri serta alur ceritanya yang menarik.

Film-film animasi terkenal di dunia tentu saja di produksi oleh studio-studio animasi besar yang memang sudah sejak lama memproduksi film animasi dan memang laris di pasaran.

Berikut studio film animasi terbesar di dunia

1. Walt Disney Animation Studios

Semua dari kita tentu saja pernah menonton film animasi keluaran dari Walt Disney Animation Studios. Walt Disney mengeluarkan karakter pertamanya yaitu Mickey Mouse yang lama digunakan sebagai logo ikonik dari Walt Disney itu sendiri.

Walt Disney didirikan pada 16 Oktober 1923 silam, yang menciptakan berbagai macam film animasi, film pendek, serta serial televisi untuk The Walt Disney Company yang memiliki kantor pusat Walt Disney Studios yang terletak di Burbank, California. 

Pada awalnya, studio ini hanya memproduksi film-film pendek hingga pada tahun 1934 barulah memproduksi film animasi dengan durasi yang panjang, dan pada 1983, mulai membuat film live actionnya. Film pertama dari studio ini adalah Snow White and the Seven Dwarfs yang dirilis pada 21 Desember 1937. 

BACA JUGA:Rekomendasi Film Drama Korea untuk Menemani Waktu Ramadan Jelang Berbuka

BACA JUGA:Udah Tahu Belum Kalau Ramadan mempunyai ke Unikan? Berikut Fakta Unik Soal Ramadan

Hingga saat ini, Walt Disney sudah banyak merilis film-film animasi yang terkenal dan laris di pasaran seperti Aladdin, The Little Mermaid, Peter Pan, Beauty and the Beast, Alice in Wonderland, The Lion King, Cinderella, Sleeping Beauty, Dumbo, Big Hero 6, Frozen, Wreck it Ralph, Tarzan, dan masih banyak lagi film-film keluaran Walt Disney lainnya.

2. Pixar

Pixar merupakan sebuah studio film animasi terbesar di dunia setelah Walt Disney. Pixar Animation Studios berpusat di Emeryville, California. Sudah menerima sebanyak 27 Academy Award, membuat Pixar menjadi salah satu studio film animasi terbesar di dunia.

Pixar juga menghasilkan karakter film legendaris serta judul-judul film yang sangat disukai penonton dan laku di pasaran seperti Toy Story, Monster, Inc, Cars, The Incredibles, Up, Brave, Finding Nemo, Inside Out, The Good Dinosaur, Coco, dan masih banyak lagi.

3. DreamWorks Animation

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber