Hujan Deras Guyur Palembang, Ratu Dewa Komandoi Langsung Penanganan Titik Rawan Banjir

Hujan Deras Guyur Palembang, Ratu Dewa Komandoi Langsung Penanganan Titik Rawan Banjir

Hujan Deras Guyur Palembang, Ratu Dewa Komandoi Langsung Penanganan Titik Rawan Banjir-foto/sandi pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Senin malam 13 November 2023. Hujan dengan intensitas lebat, dan berdurasi cukup lama mengguyur kota Palembang. 

Mengantisipasi tidak terjadi genangan hingga banjir, pihak Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Sekda Palembang dan pihak Dinas PUPR yang dipimpin PJ Walikota Palembang Ratu Dewa bergerak cepat dengan melakukan peninjauan di sejumlah titik potensial banjir

Sambil berkeliling dengan menggunakan sepatu boot dan jaket, Pj Walikota Palembang dengan sigap memberikan arahan kepada para petugas untuk membersihkan saluran air yang tersumbat, dan membersihkan sisa pepohonan yang rontok akibat hujan deras.

Beberapa titik menjadi fokus utama peninjauan yang dilakukan, yakni Jalan Veteran, Kawasan Sekip Ujung hingga ke Wilayah Pasar 16 Ilir.Daerah di depan SMA N 3 Palembang, serta lainnya. 

BACA JUGA:Keindahan Danau Teluk Seruo (Danau Kupu-Kupu) yang Nyaris Hilang di Indralaya, Ogan Ilir

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dengan hujan yang terjadi, bersama Sekda Palembang dan Kadin PUPR, meninjau titik rawan banjir untuk memastikan tidak ada genangan air yang terlalu tinggi. 

Dengan kesigapan tim PUPR semua titik berpotensi tergenang sudah terjaga, dan genangan yang terjadi bisa surut dalam waktu singkat. 

"Kita memastikan tidak ada genangan air cukup tinggi. Alhamdulillah, karena kesigapan PUPR, semua titik berpotensi sudah terjaga, dan genangan tidak lama." Pungkas Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. 

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Palembang, Akhmad Bastari mengatakan, untuk mengatasi banjir, pengerukan drainase dari sampah dan sedimentasi sudah dilakukan. 

BACA JUGA: David Holmes: Sebuah Kisah Inspiratif dari Dunia Harry Potter Hingga Perjalanan Penyintasnya

7 unit pompa portable dengan 1 pompa induk sudah disiapkan, termasuk mengurangi debit air di kolam retensi. Bahkan petugas sudah disiagakan di sejumlah titik rawan banjir kota Palembang. 


Hujan Deras Guyur Palembang, Ratu Dewa Komandoi Langsung Penanganan Titik Rawan Banjir--(Foto: Sekretaris Dinas Kominfo Palembang, Adi Zahri)

"Kami sudah siapkan pengendalian banjir. Saluran drainase sudah kita keruk, sudah kita bersihkan dari sedimentasi dan sampah. Pompa-pompa portabel sudah kita siapkan. Kolam retensi juga sudah kita sedot, dan juga personil serta armada kita siagakan." Tutup Kepala Dinas PUPR Palembang, Akhmad Bastari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: