5 Tips Atur Keuangan untuk Anak Kost Supaya Nggak Melarat saat Tanggal Tua, Nomor 1 Penting Banget!

5 Tips Atur Keuangan untuk Anak Kost Supaya Nggak Melarat saat Tanggal Tua, Nomor 1 Penting Banget!

5 Tips Atur Keuangan untuk Anak Kost Supaya Nggak Melarat saat Tanggal Tua, Nomor 1 Penting Banget!-USA-Reiseblogger-pixabay

Agar hidup tetap menyenangkan meski tanggal tua, manfaatkan promo dari Kartu Kredit. Contohnya, Kartu Kredit INDIGO dari Bank Sinarmas menawarkan diskon dan potongan harga untuk makan di beberapa tempat, nonton di CGV Cinemas, dan belanja online di Blibli.com. Pemanfaatan promo ini dapat membantu mengatur keuangan dengan tetap menikmati kegiatan hiburan.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Ini 5 Tips Memilih Warna Mobil Sebelum Dibeli

5. Atur Keuangan dengan Metode Kakeibo dari Jepang

Terapkan metode kakeibo untuk mengelompokkan pengeluaran harian, mingguan, dan bulanan ke dalam kategori basic, sekunder, dan long-term.

Gunakan rekening terpisah untuk pengeluaran masing-masing kategori, dan manfaatkan Tabungan Online Sinarmas untuk pengeluaran basic dan sekunder.

Sementara itu, Deposito Online dapat menjadi solusi untuk menabung untuk pengeluaran jangka panjang dengan bunga yang menarik.

Dengan menerapkan tips di atas, kehidupan anak kost di tanggal tua bisa tetap menyenangkan tanpa harus mengorbankan kesejahteraan finansial.

BACA JUGA:Google akan Menghapus Jutaan Akun Gmail pada 1 Desember, Berikut Cara Menjaga agar Akun Anda Tetap Aman

Mulailah sekarang untuk merencanakan dan mengelola keuangan dengan bijak agar bisa menikmati hidup tanpa harus khawatir kehabisan uang di akhir bulan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: